Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Mencicipi Secangkir Kopi Hitam Toraja dan Coffee Kurma Blend ala Anomie Coffee

Mencicipi Secangkir Kopi Hitam Toraja dan Coffee Kurma Blend ala Anomie Coffee Jogja

Beberapa waktu yang lalu saya tersesat di daerah Pogung, Jogja. Kawasan hunian di Jl. Kaliurang ini memang sedikit membingungkan untuk saya namun untungnya saya berhasil keluar ke ruas jalan besar melalui gang kecil disamping sebuah gerai donat kenamaan. Tepat sebelum keluar ke jalan raya, saya melihat sebuah tulisan Anomie Coffee, dan sejak saat itu saya mencoba untuk mengingatnya. Berselang beberapa hari, saya kebetulan sedang melintas di Jl. Kaliurang dan tiba-tiba teringat kembali dengan Anomie Coffee. Saya pun langsung mengarahkan ke tempat dimana saya melihat tulisan tersebut. Setelah saya datangi, rupanya tulisan tersebut adalah nama sebuah coffee shop mungil yang berlokasi di seberang selatan gerai donat tersebut. Saya pun menghentikan motor dan masuk ke dalam tempat ngopi tersebut. Gerai kopi ini hanya terdiri dari dua sampai tiga meja yang ditata di halaman rumah yang mungil. Satu gerobak tempat memesan sekaligus meracik kopi tampak menghiasi salah satu sudutnya. Saya pun memesan satu kopi hitam Toraja, dan satu menu Coffee Kurma Blend, yang saya nilai sedikit absurd namun menarik untuk dicoba. Dengan segera, sang barista pun meracik di balik gerobak tersebut. Satu per satu kopi pesanan saya hadir di meja. Saya pun memutuskan untuk meminum coffee blend-nya terlebih dahulu. Pada tegukan pertama, rasa kopi ini memang sedikit unik karena memadukan rasa mantap kopi, kelembutan susu, serta rasa manis nan unik dari buah kurma. Perpaduan ini cukup aneh namun bisa dinikmati. Ketiga elemen rasa ini saling mengisi dengan porsi yang pas sehingga ketiga elemen ini masih terasa. Menurut saya menu ini akan sangat pas untuk dinikmati pengunjung yang tidak terlalu menyukai atau kuat terhadap rasa kopi hitam. Setelah menikmati menu ini, saya pun beralih ke menu kopi hitamnya. Rasa kopi hitamnya terbilang mantap. Diolah dengan French press membuat biji kopi dengan kualitas yang baik ini mampu menghasilkan rasa dan aroma yang mantap. Meski tak terlalu istimewa dan populer namun gerai kopi Anomie ini terasa sangat nyaman dan menyajikan biji kopi yang terpilih. Jadi, sebagai pecinta nongkrong, saya cukup merekomendasikan tempat ini karena suasananya yang intim dan cukup nyaman. Anomie Coffee Jl. Kaliurang KM. 4 (seberang selatan Dunkin Donut), Jogja 15.00 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mencicipi Secangkir Kopi Hitam Toraja dan Coffee Kurma Blend ala Anomie Coffee

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Anomie Coffee

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4 (seberang selatan Dunkin Donut), Jogja


Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0903 second.