Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Keragaman Rasa Kekinian Donat Kentang ala Mooi Donut

Keragaman Rasa Kekinian Donat Kentang ala Mooi Donut Jogja

Salah satu streetfood yang cukup kerap saya beli adalah donat. Donat yang dijajakan pinggir jalan umumnya donat kentang, jenis donat yang berbeda dengan yang umumnya dijajakan di pasar. Biasanya, donat kentang yang dijajakan di pinggir jalan hanya terdiri dari tiga jenis, yaitu donat klasik dengan lubang di tengahnya, dan donat isi keju atau coklat. Biasanya, saya lebih cenderung memilih donat klasik berbalut gula halus.

Beberapa waktu yang lalu, saya melihat sebuah unggahan tentang sebuah gerai donat kentang yang mencoba menghadirkan berbagai rasa kekinian. Tidak hanya keju dan coklat saja. Dari tampilan foto-foto yang tersebar di Instagram, donat-donat ini tampak cukup menjanjikan. Untuk menjawab rasa penasaran, saya pun mengunjungi gerai yang berlokasi di area Mrican, Jogja ini. Kebetulan, siang ini seorang teman sedang berulang tahun, sepertinya pas untuk membawa selusin donat untuk merayakan ulang tahun ini dengan sederhana namun tetap cukup mengenyangkan. Saya pun masuk ke gerainya yang berukuran cukup kecil. Etalase dimana donat-donat ini ditata langsung menarik perhatian saya.

Benar saja, rasa yang ditawarkan sangat banyak sampai sampai susah untuk mengidentifikasinya satu per satu. Rasa-rasa standar seperti keju, coklat, dan taburan gula halus masih ada diantara rasa-rasa yang lainnya. Rasa-rasa lain yang dengan mudah terbaca adalah rasa almond, oreo, strawberry, durian, dan matcha. Rasa-rasa ini sangat hadir sebagai topping donat yang berbentuk bulat-bulat berukuran sedang ini. Saya memesan satu setengah lusin dari donat-donat ini. Untuk saya, kelebihan donat kentang racikan Mooi Donut ini terletak pada teksturnya yang lembut dan empuk. Untuk topping-nya, Mooi Donat berhasil menghadirkan rasa yang cukup manis namun semanis rasa-rasa serupa pada umumnya. Pas dan akrab di lidah. Setelah membeli dan membawanya sebagai hidangan pesta ulang tahun, saya melihat semua teman terlihat cukup antusias dan melahap nyaris semua dalam waktu yang singkat. Mungkin rasa yang sederhana dan akrab inilah yang membuat kami semua begitu menikmati menu donat racikan Mooi Donat ini.

Setelah biasanya saya hanya membeli menu donat kentang dengan pilihan rasa yang relatif terbatas, kini setidaknya saya tahu ada gerai donat kentang yang memiliki aneka varian rasa. Setidaknya saya sekarang punya pilihan, dan Mooi Donat cukup berhasil membuat saya jatuh cinta.

 

Mooi Donat

Jl. Gejayan (Utara Sushi Tei), Mrican, Jogja

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Keragaman Rasa Kekinian Donat Kentang ala Mooi Donut

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Mooi Donat

Alamat :Jl. Gejayan (Utara Sushi Tei), Mrican, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 3.000,-

Jam Operasional : 10.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Donat, Donat Kentang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0588 second.