Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Aneka Masakan Lezat dan Menggigit ala Sambel Cobek

Aneka Masakan Lezat dan Menggigit ala Sambel Cobek Jogja

Salah satu ruas jalan yang menurut saya belakangan ini berkembang dan dihiasi banyak tempat kuliner adalah Jl. Palagan Tentara Pelajar. Yup, setiap tahun selalu saja ada tempat makan yang baru di ruas jalan ini. Akhir-akhir ini, saya mendapati sebuah rumah makan yang sepertinya cukup menjanjikan, yaitu Sambel Cobek. Keberadaannya saya ketahui setelah saya mendapat penugasan dari kantor untuk mengunjungi tempat ini.

Pertamakali menginjakkan kaki di rumah makan tersebut, saya langsung merasa sejuk. Meski terletak di JL. Palagan Tentara Pelajar Km. 7, yang terbilang cukup ramai namun rumah makan ini berhasil menghadirkan suasana yang menenangkan. Karena terbawa oleh suasana dan jam sudah menunjukkan waktu makan siang, saya pun memesan beberapa menu untuk saya santap.

Ada dua menu makanan dan satu minuman yang saya pesan siang itu, yaitu Pepes Ayam Daun Ubi, Tempe Penyet Cabe Hijau, dan Kopi Kawa. Menu ini saya pesan karena tampak lezat, merepresentasikan apa yang ditawarkan oleh rumah makan ini, dan tentunya cocok di harga. Satu porsi Pepes Ayam Daun Ubi dan Tempe Penyet Cabe Hijau-nya dibandroll harga sebesar Rp 16.000 dan Rp. 7.500. Sedangkan Kopi Kawa-nya seharga Rp.9.000.

Pesanan-pesanan saya datang dengan cukup cepat. Ketiga menu yang ternyata porsinya cukup besar itu langsung memenuhi meja saya. Ternyata, satu menu pesanan saya bisa disantap oleh dua orang alias bukan porsi per orang. Apa boleh buat, karena terlanjur sudah pesan, saya pun langsung saja menyantapnya. Untuk menu Ayam Pepes Daun Ubi-nya terasa sangat lezat dan wangi. Wangi aromanya langsung membuat nafsu makan saya bertambah. Tektur ayam dan daun ubi-nya terasa sangat lembut di mulut. Sedangkan gurihnya santan menambah kelezatan rasa menu ini. Nah, untuk memberi sensasi pedas pada menu ini, saya pun mengambil tempe penyet cabe hijau. Rasa segar dan pedas yang menggigit langsung menambah kekayaan rasa makan siang saya kali ini. Campuran cabe hijau dan tempenya terasa sangat pas.

Menu terakhir yang tidak kalah spesial adalah menu kopi kawa yang ternyata bukanlah kopi biasa. Minuman ini terbuat dari daun kopi, bukan biji kopi. Sekilas, menu ini menawarkan cita rasa yang unik, yaitu perpaduan teh dan kopi. Belum lagu dicampur dengan gula jawa yang manis dan unik, menu ini benar-benar istimewa.

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sambel, Pedas, Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0868 second.