Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menu Sederhana, Segar, dan Lezat di Tupat Pecel Mrican

Menu Sederhana, Segar, dan Lezat di Tupat Pecel Mrican Jogja

Sejujurnya saya tidak mengetahui nama tepat dari warung ini. Hal yang saya ingat dari warung ini adalah menu Tupat Pecel dan Mendoannya saja. Berhubung warung ini berlokasi di Mrican, Jogja, saya pun menyebutnya dengan nama Tupat Pecel Mrican.

Saya mengunjungi warung ini untuk bersantap malam karena penasaran sekaligus tertarik dengan menu yang tertulis di spanduk yang terpajang di depan warung ini. Alhasil saya pun berhenti di warung berukuran mungil ini untuk mencicipi seporsi menu tupat pecel dan medoan sebagai santap malam saya. Saya sebelumnya tak mengetahui keberadaan warung ini, jadi semua ini benar-benar random. Selain itu, sepertinya kedua menu ini cukup bersahabat dengan dompet saya yang semakin menipis seiring berakhirnya bulan ini. Itung-itung mengencangkan ikat pinggang sebelum sebelum dompet saya benar-benar kering.

Kedua menu pesanan saya hadir di meja saya. Selagi masih hangat, saya pun menyantap menu mendoannya terlebih dahulu. Ukuran mendoan ini terbilang besar. Tekstur tepungnya yang lembut serta tempenya yang tipis dan terasa mendo membuat menu ini terasa lezat. Cukup menjawab rasa penasaran saya dan saya cukup merasa puas. Selama ini saya menikmati menu pecel selalu dengan nasi atau mi, dan kali ini saya menyantap menu pecel dengan ketupat. Sebenarnya tak ada bedanya dengan menyantapnya dengan nasi. Hanya sebatas sensasi teksturnya saja yang berbeda. Meski begitu bukan berarti menu pecelnya sendiri tak lezat. Pecel dengan rasa gurih yang mantap, serta pedas yang menggigit ini terasa memikat. Rasa pedas, gurih, dan segarnya sayuran bercampur dengan sangat pas di lidah. Dengan lahap, saya pun menghabiskan kedua menu pesanan saya ini dengan cukup cepat.

Meski terbilang baru dan tak sepopuler gerai makan lain yang berada di daerah ini namun Tupat Pecel Mrican ini cukup menjanjikan. Jika menginginkan menu sayur yang pas di lidah dan di kantong, warung ini cukup bisa diandalkan.

 

Warung Tupat Pecel Mrican

Mrican (Seberang Jogja Plaza Hotel), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menu Sederhana, Segar, dan Lezat di Tupat Pecel Mrican

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pecel Tupat Mrican

Alamat :Mrican (Seberang Jogja Plaza Hotel), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 7.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pecel, Tupat, Mendoan


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1391 second.