Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Terpikat oleh Kelezatan Bakso Cincang dan Bakso Tenis Racikan Warung Bakso Tenis.

Terpikat oleh Kelezatan Bakso Cincang dan Bakso Tenis Racikan Warung Bakso Tenis. Jogja

Nama warungnya sederhana, Warung Bakso Tenis namun siapa sangka warung yang juga berbentuk sangat sederhana tersebut selalu ramai dikunjungi pecinta bakso. Meski ini cukup dekat dari rumah saya, di Jl. Ringin Raya, Condong Catur namun cukup tumben saya bisa mengenali adanya potensi kuliner di kawasan ini. Biasanya, saya cenderung lebih tidak peka dengan potensi kuliner di daerah tempat tinggal saya.

Saat itu, saya sengaja mampir ke warung ini kesekian kalinya untuk bersantap siang. Saya memesan satu porsi bakso yang terdiri dari satu bakso tenis, satu bakso cincang, dan dua bakso polos. Menu ini memang menu favorit saya jika bersantap di warung ini. Meski pengunjung sang itu cukup banyak namun tidak mempengaruhi kecepatan dalam pelayanan. Menu santap siang saya seharga Rp. 12.000 tersebut siap dalam hitungan tak lebih dari 10 menit. Kini, saatnya saya menikmati semangkuk bakso hangat dan lezat ini.

Saya memulainya dengan memakan bakso tenisnya. Bakso berukuran jumbo ini berisi telur rebus, dan begitu diiris, kuning telur rebus tersebut langsung tercampur dengan kuahnya. Rasa kuahnya yang segar dan gurih ini semakin bertambah mantap dengan tercampurnya kuning telur rebus tersebut ke dalam kuah. Benar-benar lezat. Hal inilah yang membuat saya memutuskan untuk menyantap bakso tenisnya terlebih dahulu. Bakso cincang menjadi santapan saya berikutnya. Dari luar, bakso ini seolah tak jauh berbeda bentuk dari bakso tenis namun ketika diiris, bakso ini berisi daging sapi cincang. Daging cincang dengan rasa daging yang segar dan gurih ini memberi sensasi kelezatan rasa yang susah untuk ditolak. Teksturnya yang lembut menjadi nilai plus dari bakso cincang ini.  Saya pun menutup santap siang tersebut dengan menyantap dua buah bakso polos yang lembut.

Mungkin warung bakso ini tidak seterkenal warung-warung bakso lain yang terletak di tengah kota Jogja namun bukan berarti warung bakso yang terselip di daerah kampung Condong Catur ini kalah lezat. Warung Bakso Tenis ini bisa benar-benar wajib untuk dicoba deh. Dijamin ngga bakal nyesel.

 

Warung Bakso Tenis

Jl. Ringin Raya, Condong Catur, Jogja

10.00 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Terpikat oleh Kelezatan Bakso Cincang dan Bakso Tenis Racikan Warung Bakso Tenis.

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Ringin Raya, Condong Catur, Jogja




Jam Operasional : 10.00 21.30 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakso, Bakso Tenis


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0778 second.