Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Bakso Idola, Idola Para Pecinta Bakso

Bakso Idola, Idola Para Pecinta Bakso Jogja

Setiap kali melintas di kawasan Taman Siswa, Jogja, saya selalu melihat kerumunan di sebuah rumah makan. Awalnya saya tidak tahu apa yang ditawarkan oleh rumah makan tersebut. Karena penasaran, pada suatu waktu saya menyempatkan diri untuk mampir. Setelah parkir, barulah saya tahu bahwa rumah makan tersebut adalah Rumah Makan Bakso Idola.

Nama Bakso Idola sebenarnya sudah cukup lama saya dengar hany saja saya tidak pernah mengetahui lokasi tepatnya rumah makan ini. Setelah melihat menu-menu yang ditawarkan, pilihan saya pun jatuh ke bakso rusuk, yang menjadi andalan rumah makan tersebut. Sembari menunggu, saya pun memperhatikan pengunjung rumah makan ini yang datang dan pergi seolah tak pernah sepi.

Akhirnya, semangkuk besar bakso rusuk pesanan saya muncul juga. Jika dilihat secara penampilannya, bakso ini benar-benar menggugah selera. Jumlah baksonya yang terbilang tak sedikit, potongan-potongan rusuk, serta kuahnya yang panas dan bening tampak begitu menggiurkan. Rasanya tak sabar untuk segera mencicipinya.

Benar saja, suapan pertama begitu lezatnya. Rasa gurih kuahnya terasa begitu lezat dan menyegarkan. Saya pun mulai menggigit baksonya yang berukuran cukup besar, terasa lembut dan tak terlalu kenyal. Sedangkan potongan-potongan rusuknya tak kalah lezat. Lembut, empuk, dan memberi sensasi baru dalam menyantap semangkuk bakso. Semuanya kelezatan ini tersaji dalam satu mangkuk bakso yang pas di lidah.

Untuk dapat menikmati satu porsi bakso lezat dengan porsi yang cukup besar ini, rupanya saya hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 12.000. Harga yang pantas untuk semangkuk Bakso Rusuk Idola. Dengan harga dan kelezatan seperti ini, rasanya wajar jika kemudia banyak orang yang mengidolakan bakso ini. Oiya, rupanya rumah makan ini juga memiliki dua cabang lain yaitu di Jl. Jogja-Solo Km. 9 dan Klaten.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0576 second.