Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Kelezatan dan Empuknya Bakso Enak Kutoarjo

Menikmati Kelezatan dan Empuknya Bakso Enak Kutoarjo Jogja

Menu bakso sebenarnya adalah menu yang cukup sederhana namun jika tidak diracik oleh tangan yang tepat maka secara rasa akan mengecewakan dan cenderung membosankan. Saya pribadi bukanlah penggemar menu bakso dan dengan cepat bosan dengan menu tersebut jadi cukup susah untuk saya terpuaskan dengan menu bakso.

Beberapa waktu yang lalu saya melintas di Jl. Sultan Agung dan menemukan sebuah warung bakso. Di dinding depan warung ini tertulis nama Bakso Enak Kutoarjo. Sebuah nama yang cukup percaya diri. Meski saya belum pernah mencicipi warung bakso ini, sebelumnya saya sudah beberapa kali mendengar cerita dari beberapa teman saya yang pernah bersantap di warung tersebut. Sejauh yang bisa saya ingat semuanya memuji warung bakso ini. Dengan ingatan saya yang terbatas itu saya pun memutuskan untuk berhenti di gerai ini hanya untuk membuktikan semua cerita dan pujian yang disematkan ke warung bakso ini. Satu menu bakso lengkap seharga Rp. 13.000 dan es jeruk menjadi pesanan saya siang itu.

Semangkuk bakso lengkap yang masih panas hadir di hadapan saya. Aromanya yang segar dan memikat tercium dari asapnya yang mengepul dan menerpa wajah saya. Kacamata saya yang berembun pun segera saya bersihkan agar dapat melihat menu bakso ini dengan lebih jelas. Tak ada ukuran yang dramatis dari tiap biji bakso yang tersaji. Ukurannya sama dengan ukuran bakso pada umumnya. Perlahan saya mulai mencicipinya. Rasa kuahnya yang gurih dan menyegarkan terasa cukup menjanjikan. Saya pun mulai mencicipi bakso dagingnya. Menurut saya bakso ini merupakan salah satu bakso yang memiliki keseimbangan secara rasa dan tekstur. Rasa segar daging sapinya masih terasa pada bakso ini. Teksturnya yang tidak terlalu liat membuatnya terasa begitu lembut. Pangsitnya yang crispy memberi sedikit sentuhan kemripik di menu berkuah ini. Hal lain yang membuat bakso ini terasa cukup istimewa adalah bakso uratnya yang lembut, gurih, segar, dan sedikit kenyal. Jika rasa bakso dagingnya sudah begitu memuaskan saya makan rasa bakso uratnya tidak saja memuaskan namun juga membuat saya nagih. Benar-benar lezat.

Selesai menyantap menu baksonya, saya pun merasa cukup kenyang dan yang pasti sangat terpuaskan. Sesuai dengan namanya yang sederhana dan to the point, bakso ini benar-benar lezat. Enak banget deh pokoknya.

 

Bakso Lezat Kutoarjo

Jl. Sultan Agung (Barat Pura Pakualaman), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kelezatan dan Empuknya Bakso Enak Kutoarjo

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : BAkso Lezat Kutoarjo

Alamat :Jl. Sultan Agung (Barat Pura Pakualaman), Jogja

10.00 21.00 WIB

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 13.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0527 second.