Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kelezatan dibalik Manisnya Ayam Goreng Pak Kromo

Kelezatan dibalik Manisnya Ayam Goreng Pak Kromo Jogja

Di kawasan mahasiswa seperti Babarsari dan sekitarnya memang terbukti banyak warung-warung makan yang berderet namun untuk mencari potensi kuliner diantara menjamurnya kuliner di daerah seperti itu sebenarnya cukup susah. Meski susah, tapi sebenarnya potensi itu selalu ada. Dan hal ini saya temukan di Warung Ayam Goreng Pak Kromo.

Meski tidak terletak persis di kawasan Babarsari, yaitu di kawasan Mundusaren (Barat Jl. Raya Kledokan Babarsari) namun ayam goreng ini bisa dibilang ikut meramaikan industri kuliner di kawasan padat mahasiswa ini. Untuk saya Warung Ayam Goreng Pak Kromo ini patut mendapat perhatian karena cita rasa ayam gorengnya cukup spesial. Nah, pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk sarapan langsung di warung yang sudah terkenal hingga berbagai wilayah tersebut.

Warung ini sebenarnya terbilang kecil dan tidak terlalu dipadati orang namun para pengunjung seolah keluar masuk tanpa henti. Selain itu, jika memasuki warung ini, maka akan tampak satu hingga dua meja yang dipenuhi tumpukan box-box pesanan ayam yang sedang dikerjakan ataupun telah siap untuk diantar. Dan kali ini pun, saya kembali duduk di salah satu meja sembari ditemani box-box tersebut. Dengan pelayanan yang cepat, satu porsi nasi plus ayam bagian paha atas telah terseji di depan saya. Kini saatnya untu menikmatinya.

Saya pun mulai mencuil dagingnya yang sangat mudah dipisahkan dari tulangnya. Setelah saya cicipi, kelembutan teksturnya serta perpaduan rasa manis dan gurih dari dagingnya segera membuat saya terbius. Ayam yang dimasak bacem ini benar-benar berhasil memunculkan kelezatan dibalik rasa manis, rasa yang awalnya kerap dianggap janggal untuk sebuah masakan seperti ayam goreng. Dan kelezatan dibalik rasa manisnya ini tidak saja berhasil memikat orang-orang Jogja, namun juga orang-orang dari luar kota yang terbilang tidak dekat dengan rasa masakan yang manis.

Untuk mendapatkan kelezatan ayam racikan Pak Kromo ini rupanya saya hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 9.000 saja. Dan hebatnya harga ini sudah termasuk minum, sepiring nasi putih hangat, serta sepiring lalapan. Harga yang luar biasa murah untuk seporsi ayam goreng yang luar biasa lezat.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Ayam Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0736 second.