Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Sambal Korek Pak Topo, Sambal Pedas nan Nikmat Jujugan Mahasiswa

Sambal Korek Pak Topo, Sambal Pedas nan Nikmat Jujugan Mahasiswa Jogja

Menu penyetan ataupun lesehan adalah menu yang seolah tak pernah mati. Menu yang umumnya murah meriah ini selalu memiliki tempat tersendiri di benak mahasiswa. Baru-baru ini, saya bertemu dengan sebuah tempat bernama Sambal Korek Pak Topo yang terletak di Karanggayam, Jogja.

Warungnya sebenarnya terbilang mungil namun jumlah pengunjungnya penuh. Hampir setiap meja terisi pelanggan yang umumnya mahasiswa ini. Berangkat dari rasa penasaran, saya mencoba untuk mampir ke warung ini dan mencicipi menu yang ditawarkan. Secara menu, sebenarnya tak ada yang istimewa dari warung ini. Hanya menu goreng-gorengan dan sop saja yang dijajakan di warung ini. Karena itu, saya hanya memesan menu yang terdengar standar, yaitu ayam kremes, jamur kremes, dan tempe. Ketiga menu ini hanya menghabiskan uang tak lebih dari Rp. 25.000 saja. Murah dan pas dengan dompet mahasiswa.

Saya pribadi tak berharap banyak pada menu goreng-gorengan ini karena menurut saya pasti rasanya tak berbeda jauh dengan menu serupa di tempat makan lain. Setelah saya mencicipinya, hal yang membuat menu ini terbilang sedikit menarik adalah kremesannya. Rasa kremesannya memiliki tingkat gurih yang pas. Tidak terlalu asin. Dibalik menu gorengan yang sederhana ini, rupanya warung ini menyiapkan menu pendamping, sambal, yang memiliki rasa istimewa. Rasa sambal koreknya yang pedas dan segar langsung membuat semua menu goreng-gorengan ini menjadi tiga level lebih lezat daripada sebelumnya. Rasa pedasnya yang membakar, rasa gurihnya yang pas, serta kesegaran cabainya membuat sambal ini terasa begitu lezat. Begitu pula dengan sambal manisnya, yang memiliki sentuhan rasa manis dibalik karakte pedasnya.

Sambal Korek Pak Topo ini mungkin terbilang biasa, tidak ada yang menarik perhatian namun sambalnya berhasil membuat siapapun ketagihan. Tak heran jika warung ini selalu ramai meski yang dijajakannya sebenarnya tak begitu spesial.

 

Sambal Korek Pak Topo

Karanggayam, (500 meter utara Stadion Klebengan), Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sambal Korek Pak Topo, Sambal Pedas nan Nikmat Jujugan Mahasiswa

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sambal Korek Pak Topo

Alamat :Karanggayam, (500 meter utara Stadion Klebengan), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ayam, Ayam Goreng, Sambal, Sambal Korek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0898 second.