Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kenyamanan Ruang Baca dan Kelezatan Kopi dalam Sebuah Tempat Bernama Pitutur Kopi

Kenyamanan Ruang Baca dan Kelezatan Kopi dalam Sebuah Tempat Bernama Pitutur Kopi Jogja

Beberapa waktu saya melintas ruas Jl. Bausasran, Jogja. Tak jauh dari perempatan Bausasran-Gayam, terdapat sebuah rumah yang tampak begitu nyaman. Deret meja dan kursi, serta beberapa tanaman tampak menghiasi rumah tersebut. Dari kacanya yang besar terlihat bagian dalam rumah tersebut yang didominasi warna putih.

Pitutur Kopi, itulah nama dari rumah nyaman tersebut. Sebagai orang yang mudah penasaran, saya pun langsung memutuskan untuk mampir ke gerai tersebut. Lagipula, pekerjaan rumah yang cukup menumpuk membuat saya harus mencari tempat untuk mengerjakan sambil menikmati suasana baru. Saya pikir gerai kopi ini cocok untuk disinggahi sembari bekerja. Untuk memasuki bagian dalam dari gerai kopi ini, pengunjung diminta melepaskan alas kaki. Mungkin hal ini terdengar sedikit ribet namun di saat yang bersamaan berhasil menghadirkan suasana nyaman dan rileks. Berhubung gerai ini baru beroperasi kurang dari seminggu, dan belum grand launching, beberapa menu masih belum available. Hanya ada menu kopi hitam dengan berbagai bentuk penyajian, dan coklat.

Saya yang kebetulan tidak piawai dalam memilih biji kopi pun mempercayakan pada baristanya untuk memilihkan, dan disajikan dengan V60. Tak lupa segelas coklat juga menjadi pesanan saya. Kopi hitam saya datang terlebih dahulu. Wujudnya sederhana, hanya gelas bening dengan kopi hitam di dalamnya. Sedangkan secara rasa, biji kopi yang dipilih oleh barista tersebut menghadirkan rasa yang mantap dan memiliki sentuhan yang fruity. Teknik penyajian V^) konon salah satu teknik yang mampu mengeluarkan semua potensi aroma dan rasa dari biji kopi, dan saya pikir rasa kopi ini memang patut diacungi jempol. Senada dengan rasa kopinya, rasa coklatnya pun terbilang cukup memikat. Kombinasi coklat dan susunya menghadirkan perpaduan rasa coklat yang mantap dan susu yang lembut. Perpaduan rasa ini dengan sangat pas membelai lidah ketika diminum.

Kedua menu minuman ini sederhana namun lezat, dan tentu saja berhasil membangun mood saya untuk segera menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang tertunda. Suasananya yang nyaman pun menjadi penunjang untuk data produktif bekerja meski sedang nongkrong. Benar-benar tempat yang tepat untuk bersantai membaca, nongkrong, ataupun mengerjakan tugas.

 

Pitutur Kopi

Jl. Bausasran (50 meter barat perempatan Gayam Bausasran), Jogja

15.00 – 23.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kenyamanan Ruang Baca dan Kelezatan Kopi dalam Sebuah Tempat Bernama Pitutur Kopi

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pitutur Kopi

Alamat :Jl. Bausasran (50 meter barat perempatan Gayam Bausasran), Jogja




Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 15.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0733 second.