Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Singgah Coffee, Perpaduan Buku, Kopi, dan Sebuah Kenyamanan

Singgah Coffee, Perpaduan Buku, Kopi, dan Sebuah Kenyamanan Jogja

Ingin menikmati suasana gerai kopi dalam suasana yang paling oke sebenarnya justru bukan di malam hari. Untuk saya, menikmati gerai kopi untuk mendapatkan suasana nyaman paling optimal justru pada jam-jam pertama gerai tersebut buka.

Pada jam-jam tersebut, biasanya gerai kopi masih sepi namun sudah siap menerima pengunjung. Suasana yang didapat tentu akan terasa berbeda dengan ketika ramai. Itu sebabnya saya mengunjungi Singgah Coffee, sebuah gerai kopi baru yang berada di Tambak Bayan, Babarsari, Jogja ini pukul 10.00 WIB. Tepat ketika gerai ini mulai beroperasi. Sebelumnya saya pernah melintasi gerai kopi ini di malam hari namun suasananya terlalu ramai dan saya pikir membuatnya jadi terasa kurang nyaman. Dugaan saya benar, pada jam tersebut hanya ada tiga pengunjung mahasiswa yang tampaknya sedang pergantian jadwal. Suasana relatif sepi. Tempatnya yang mungil, dan banyak buku ini pun menjadi sebuah ruang baca mungil yang nyaman.

Untuk menemani aktifitas membaca tersebut, saya memesan seporsi Vietnamese Drip, Ice Classic Coffee Milk, dan seporsi pancake. Setelah memesan, saya pun melihat-lihat koleksi buku gerai ini, dan memilih satu buku untuk saya baca. Tenggelam dalam buku membuat saya tidak menyadari semua menu pesanan telah hadir di meja. Vietnamese drip memang selalu menjadi penyajian favorit saya, dan racikan gerai ini pun terbukti memuaskan saya. Rasa kopi yang berpadu dengan susu kental manis ini memang cukup memberi nuansa nostalgia tiap kali meminumnya. Begitu pula dengan menu Ice Classic Coffee Milk-nya. Kombinasi susu sapi yang lembut, serta kopinya yang mantap berpadu dengan pas. Komposisinya terasa seimbang. Kelezatan kopi ini terasa semakin sempurna ketika ditemani dengan seporsi pancake yang disajikan bersama es krim vanilla dan dua potong jeruk. Kehadiran jeruk ini tampak sederhana namun berhasil menghadirkan kesegaran pada rasa pancake yang buttery, dan es krimnya yang creamy.

Semua hal yang saya rasakan di gerai ini cukup memuaskan saya. Menu, buku, suasana, semuanya benar-benar membuat saya ingin kembali lagi. Suasana yang nyaman ini tentu saja hanya dapat saya jumpai ketika sedang tidak ramai, dan saya yang tidak terlalu menggemari keramaian pun selalu menikmati situasi seperti ini.

 

Singgah Coffee

Tambak Bayan, Babarsari, Jogja

10.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Singgah Coffee, Perpaduan Buku, Kopi, dan Sebuah Kenyamanan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Singgah Coffee

Alamat :Tambak Bayan, Babarsari, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1029 second.