Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Sang Mane

Sang Mane Jogja

Di saat semua nyaris semua gerai kopi menawarkan suasana atau desain tata ruang yang serupa satu sama lain, Sang Mane hadir dengan konsep yang berbeda. Pertama kali memasuki gerai kopi ini, satu hal yang langsung saya sadari adalah perasaan yang terbuka, nyaman, dan menghadirkan pilihan artistik yang rustic namun tepat guna. Tak berlebihan. Konon katanya, gerai ini memilih gaya yang sedikit Havana. Meski tak sepenuhnya paham namun saya bisa melihat bagaimana desain ruang ini, meski terbagi dalam beberapa ruang mungil, semuanya terasa menyatu dan terbuka. Tidak steril dan rapi namun menghadirkan kenyamanan yang berbeda.

Meski secara bentuk tata ruang dan artistik berhasil beranjak ke sesuatu yang baru dan berbeda namun secara menu masih terbilang standar. Saya memesan segelas es kopi susu yang untuk saya unik dan menghadirkan sensasi kopi yang berbeda. Untuk manual brew, gerai ini memiliki berbagai pilihan biji kopi, baik yang dari dalam negeri maupun luar negeri. Saya mempercayakan pilihan sang barista, dan saya pun mendapatkan secangkir V60 yang memiliki after taste floral. Tidak saja mantap dan clean namun di akhir menghadirkan sensasi aromatic bunga. Benar-benar pilihan yang tepat, yang sesuai dengan selera saya ketika menikmati segelas manual brew. Sedangkan untuk snack, gerai menyediakan beberapa menu pastry yang dapat dipilih, yang secara rasa tak berbeda dari gerai-gerai kopi serupa lainnya.

Berada di gerai kopi bernama Sang Mane ini menyegarkan. Suasana yang ditawarkan benar-benar membuat saya merasa ada hal baru, sensasi yang berbeda ketika berada di sebuah gerai kopi. Tata ruang dan artistiknya untuk saya sangat pas sebagai tempat nongkrong dan mengobrol ketimbang untuk bekerja. Untuk saya, hal ini mungkin juga pertanda yang baik dimana tak semua gerai kopi harus menjadi tempat bekerja, dan bisa saja gerai itu memilih untuk menjadi sebuah gerai kopi yang nyaman bersama teman-teman.

 

Sang Mane

Jl. Kaliurang KM. 5, (Jl. Pandega Sari), Jogja

09.00 – 22.00 WIB

 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Sang Mane

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sang Mane

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 5, (Jl. Pandega Sari), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 35.000,-

Jam Operasional : 09.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0332 second.