Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Ketan Susu Halubiy, Cara Terkini Menyantap Ketan

Ketan Susu Halubiy, Cara Terkini Menyantap Ketan Jogja

Setelah kue cubit berhasil naik kelas dengan membalut dirinya dengan berbagai varian rasa seperti green tea dan ovomaltine, kini giliran menu ketan yang naik daun. Yup, meski belum sepopuler kue cubit namun menu ketan yang kini dihadirkan dengan berbagai pilihan rasa mulai banyak bermunculan, salah satunya adalah Halubiy yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja.

Halubiy hadir dengan bentuk mobil yang dimodifikasi sehingga bisa berubah menjadi gerai sederhana. Warnanya yang merah membuatnya mudah untuk dikenali. Kedatangan saya ke gerai ini terbilang cukup malam, yaitu pukul 21.00 WIB, dan beberapa menu memang tampak sudah sold out namun untunglah masih ada beberapa menu yang tampak menarik dan cukup mewakili rasa yang ditawarkan oleh gerai ini. Saya memesan satu porsi Ketan Bubuk Kedelai, Ketan Susu Keju Coklat, dan Ketan Abon. Setiap porsi menu ketan ini dikenai harga sebesar Rp. 10.000. Harga yang cukup bersahabat mengingat gerai ini berada tak jauh dari Kampus Pusat Universitas Islam Indonesia (UII).

Menu ini terbilang menu yang cara penyajiannya cepat. Kurang dari 10 menit ketiga menu ini sudah hadir di hadapan saya dan siap untuk disantap. Saya memutuskan untuk menyantap yang paling klasik, yaitu ketan bubuk kedelai. Ketannya yang chewy berpadu dengan bubuk kedelainya yang manis, terasa pas di lidah. Menu ini mengingatkan saya pada ketan yang dulu kerap disajikan ibu saya sepulang dari pasar. Menu berikutnya yang saya cicipi adalah ketan susu coklat keju. Seperti judulnya, ketan ini disajikan dengan kuah susu, serta topping coklat dan keju. Hal yang menarik dari penyajian ini adalah rasa ketannya seolah-olah menjadi creamy dan sangat pas untuk disantap bersama ketiga hal ini. Sebelumnya saya tidak pernah membayangkan menyantap ketan dengan cara ini. Menu terakhir bisa dibilang ngga kalah unik. Setelah sebelumnya mencicipi dua menu ketan dengan karakter rasa yang manis, kini saya mencicipi ketan dengan rasa gurih. Perpaduan ketan dengan abon sapid an sedikit mayones ini pun masih terasa cukup lezat.

Setelah mencicipi ketiga menu ini, sepertinya karakteristik rasa dari ketan ini memang cukup fleksibel. Bisa disajikan dalam rasa yang manis maupun gurih. Potensi ini kemudian membuat menu ketan ini memang dengan sangat mudah dapat terus dikembangkan dan disajikan dengan varian rasa yang lebih banyak. Samas seperti kue cubit.

 

Ketan Susu Halubiy

Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja

15.00 – 23..00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ketan Susu Halubiy, Cara Terkini Menyantap Ketan

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ketan Susu Halubiy

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 15.00 23..00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ketan, Susu, Ketan Susu


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0675 second.