Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Rasa Ketan Hitam Spesial Racikan Kedai Tantam

Rasa Ketan Hitam Spesial Racikan Kedai Tantam Jogja

Menu ketan memang sedang naik daun. Cukup banyak gerai menjajakan menu ketan yang diracik dengan topping yang sangat kekinian. Diantara banyaknya gerai-gerai tersebut, saya baru menemukan satu gerai yang memang secara khusus menggunakan ketan hitam, yaitu Kedai Tantam.

Kedai yang terletak di depan Taman Kuliner Condong Catur, Jogja ini memang terlihat mungil namun jumlah pengunjungnya cukup mengejutkan. Menu-menunya yang unik berhasil mengundang banyak orang mendatangi gerai ini, tak terkecuali saya. Saya pribadi mendengarnya dari kakak saya yang kebetulan suka dengan menu ketan hitam. Karena penasaran, akhirnya dia mengajak saya untuk mengunjunginya. Gerai ini menyajikan menu-menu ketan hitam dalam varian rasa yang cukup membuat penasaran, beberapa diantaranya adalah Es Ketan Hitam Vanilla, Pancake Ketan Hitam, dan Cream Soup Tantam. Ketiga menu inilah yang kemudian kami pesan sebagai teman nongkrong sore kami.

Kami membuka santap santai sore kali ini dengan menu Es Ketan Hitam Vanilla. Menu ini bisa dibilang menu paling sederhana karena terdiri dari susu vanilla, keju, ketan hitam, dan roti tawar. Cukup klasik namun setiap elemen isiannya menghadirkan rasa yang memanjakan lidah. Creamy, tak terlalu manis, dan lembut adalah tiga hal yang menurut saya membuat menu ini terasa lezat. Sentuhan rasa susu vanilla dan kejunya membuat menu ini menjadi lebih kekinian meski masih menyisakan kesan klasik. Menu berikutnya adalah Pancake. Menu ini adalah menu pancake biasa namun diisi dengan ketan hitam, serta diberi topping susu kental manis, oreo, dan keju. Kelembutan tekstur pancakenya berpadu dengan pas bersama ketan hitamnya yang juga lembut. Sentuhan keju dan susu memberi rasa manis-gurih yang menambah kelezatan pancake sederhana ini. Tak lupa remukan oreonya memberi rasa manis yang unik dan tekstur crunchy. Benar-benar menu yang memuaskan. Menu terakhir yang kami santap terbilang cukup beda karena lebih mengarah ke rasa gurih ketimbang manis. Meski dicampur dengan custard susu vanilla namun rasanya memang cenderung gurih. Tekstur ketan hitamnya dibuat seperti bubur. Meski tak manis namun rasa sup ini benar-benar memikat dan unik. Wajib dicoba.

Menu ketan memang sedang populer namun menu Kedai Tantam terbukti berbeda dari yang lainnya. Tawaran menunya cukup unik dan tak satupun mengecewakan. Benar-benar memuaskan dan dijamin siapapun bakal ketagihan deh kalau dan mencoba bersantap di gerai ini.

 

Kedai Tantam

Depan Taman Kuliner Condong Catur, Jogja

12.00 – 01.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Rasa Ketan Hitam Spesial Racikan Kedai Tantam

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kedai Tantam

Alamat :Depan Taman Kuliner Condong Catur, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 12.00 01.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Ketan, Ketan Hitam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.2296 second.