Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Keunikan Pempek Cordon Bleu ala Pempek on The Top

Keunikan Pempek Cordon Bleu  ala Pempek on The Top Jogja

Selama ini saya hanya mengena pempek dalm varian yang itu-itu saja. Meski banyak namun sejauh yang saya ketahui pempek yang paling populer adalah pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek bulat, dan pempek kulit. Nah, baru-baru ini, saya mendengar ada sebuah rumah makan penjaja pempek yang menawarkan perpaduan unik dan baru, yaitu Pempek Cordon Bleu.

Tempat yang bernama Pempek on The Top ini terletak di Jl. Dagen (kawasan Malioboro), Jogja. Pertma kali mendengarnya di salah satu situs jejaring, saya langsung penasaran dengan menu ini. Sejauh yang saya ketahui, biasanya menu cordon bleu  ini disajikan dalam bentuk ayam tanpa tulang yang diisi dengan daging asap dan keju. Saya benar-benar penasaran dengan keberadaan Pempek Cordon Bleu ini. Untuk memuaskan rasa penasaran saya, akhirnya saya menyempatkan diri untuk mampir makan siang. Meski sedikit jauh dari kantor tapi saya bela-belani demi mencicipi pempek ini.

Sesampainya di lokasi, saya langsung saja memesan pempek cordon bleu ini. Selain itu, tak lupa saya juga memesan menu pempek lainnya yaitu pempek bulat dan kapal selam. Wah, rasanya semakin penasaran ketika pesanan sudah saya antarkan ke waiter yang berjaga. Setelah menantikannya, akhirnya pesanan saya pun datang juga. Pertama-tama, saya tak langsung mencicipi menu pempek cordon bleu-nya namun memilih untuk mencicipi menu pempek kapal selam dan bulatnya. Kedua pempek ini terasa lezat. Tekstur kenyalnya serta cita rasa asli ikannya pas di mulut. Dijamin ngga rugi deh mampir ke rumah makan ini.

Hal ini semakin saya rasakan ketika menikmati keunikan rasa pempek cordon bleu-nya. Lezat dan unik, dua kata yang langsung terlintas di kepala saya ketika menyantap menu ini. Kelezatan pempeknya berbadu dengan lembutnya keju leleh dan daging asap yang terdapat di dalamnya. Menu ini menjadi semakin unik ketika disantap bersama dengan kuahnya yang memadukan rasa manis dan asam. Benar-benar kaya akan rasa dan menyegarkan.

Yup, sensasinya memang berbeda dengan menyantap menu cordon bleu pada umumnya. Mix antara cita rasa barat dan lokalnya membuat menu ini menarik untuk dicicipi. Sedangkan untuk harga, pempek disini terbilang menawarkan harga yang kompetitif, yaitu berkisar antara Rp. 6.000 – Rp. 12.000 saja.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Pempek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0514 second.