Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Menu Khas Palembang di Pempek Sipit

Menikmati Menu Khas Palembang di Pempek Sipit Jogja

Diantara begitu banyaknya menu nusantara yang dijajakan di kota Jogja, ada beberapa menu yang tidak pernah bosan terus saya santap, salah satunya adalah Pempek. Menu khas Palembang ini sederhana namun tak pernah membuat saya bosan.

Gerai pempek di Jogja sendiri sebenarnya terbilang cukup banyak, dan terus bermunculan, dan salah satu gerai yang baru-baru ini saya kunjungi adalah Pempek Sipit. Berlokasi di Jl. Adi Sutjipto (300 meter barat Ambarrukmo Plaza), Jogja ini tampak terselip diantara bangunan dan keramaian ruas jalan ini. Begitu memasuki ke dalam bangunannya, interiornya yang baru, bersih, dan suasananya yang lengang langsung memberi sedikit perasaan rileks di tengah keramaian malam akhir minggu. Saya pun langsung menuju kasir, tempat dimana para pengunjung memesan menu yang akan disantap. Rujak mie, pempek model, dan pempek keju menjadi menu yang saya pesan untuk bersantap malam.

Diantara semua pesanan saya, hanya rujak mie yang belum pernah saya cicipi. Rujak mie ini menu yang terdiri dari potongan pempek, mie, timun, tahu, dan disajikan dengan kuah bening yang tampak menyegarkan. Saya pun segera mencicipinya untuk mengetahui rasa dari menu ini. Hal yang membedakan menu ini dari menu pempek pada umumnya adalah kuahnya. Kuah dari rujak mie ini adalah kuah bening dengan rasa gurih yang menyegarkan. Kuah ini memberikan sensasi yang baru dalam bersantap menu pempek yang beda dari biasanya. Setelah puas dengan menu rujak mie, saya beralih ke menu pempek modelnya. Menu ini memadukan pempek dan tahu dalam satu adonan yang sama. Gurihnya pempek dan lembutnya tahu menyatu dan menciptakan rasa dan tekstur yang memikat. Menu terakhir yang saya jadikan puncak dari santap malam saya ini adalah pempek berisi keju. Tekstur lembut dari adonan pempek yang bercitarasa gurih khas ikan ini berpadu dengan rasa gurih dari keju. Perpaduannya benar-benar unik dan memikat. Begitu ditambah dengan kuah coklatnya yang pedas, komposisi rasanya semakin kaya dan unik. Menu pempek yang tentunya menjadi andalan dari rumah makan ini.

Setiap kali mencicipi menu pempek, selalu saja ada rasa baru yang unik dan membuat saya selalu jatuh cinta. Meski awalnya menu pempek terlihat sederhana namun kini sudah banyak gerai yang mencoba berinovasi dengan menu pempeknya, tak terkecuali Pempek Sipit ini.

 

Pempek Sipit

Jl. Adi Sutjipto (300 meter barat Ambarrukmo Plaza), Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu Khas Palembang di Pempek Sipit

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Pempek Sipit

Alamat :Jl. Adi Sutjipto (300 meter barat Ambarrukmo Plaza), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pempek, Rujak Mie, Kapal Selam, Lenjer, Lenggang


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0650 second.