Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Pempek Mc Oji, Kelezatan Pempek yang Dijamin Memikat Lidah Siapapun

Pempek Mc Oji, Kelezatan Pempek yang Dijamin Memikat Lidah Siapapun Jogja

Di Jl. Taman Siswa, Jogja, terdapat dua buah warung pempek yang berdampingan satu sama lain. Kedua warung yang berdempetan ini dikelola oleh orang yang berbeda namun sama-sama menawarkan satu jenis makanan yang sama sehingga tak jarang beberapa pelanggan akan cenderung membandingkan satu sama lain. Dulu, saya sudah pernah mencicipi warung yang terletak di sisi utara, sedangkan belum pernah sekalipun mencicipi yang sisi selatan.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya ketika saya begitu menginginkan menu pempek, saya memutuskan untuk mencoba pempek yang disajikan oleh warung Mc Oji, warung yang terletak di sisi selatan. Begitu masuk ke bangunannya, beberapa pengunjung tampak memadati warung tersebut. Meski tak sebanyak pesaingnya namun jumlah pengunjung yang hadir untu bersantao siang tersebut terbilang tak sedikit. Saya pun langsung memesan beberapa menu pempek sekaligus, yaitu Lenggang, Kulit, Pempek Tahu, dan kapal Selam. Selain itu, saya pun juga memesan menu Es Kacang Merah yang tampak menggiurkan.

Setiap potong pempek ini dihargai sekitar Rp. 7.000 hingga Rp 10.000. Sedangkan menu Es Kacang Merahnya dihargai sebesar Rp. 7.000. Harga ini terbilang ngga mahal dan cukup bersaing dengan warung-warung  pempek pada umumnya. Dengan segera, semua menu pesanan saya hadir di meja saya. Saya pun langsung memulainya dari menu lenggangnya terlebih dahulu. Menu yang terbuat dari pempek lenjer dipotong-potong lalu dimasak bersama telur ini terasa begitu lezat. Pempeknya yang kenyal namun lembut dan memiliki cita rasa ikan yang segar berpadu dengan gurihnya telur dadar yang mebalutnya. Lezat sekali. Sedangkan menu berikutnya, Pempek Kulit pun juga lezat. Rasa kulit ikannya yang tidak amis membuat pempek kulit ini cukup bersahabat meski disantap oleh orang yang tidak terlalu menyukai rasa ikan.

Menu yang selalu saya pesan jika saya mampir ke warung pempek adalah Pempek Kapal Selam, dan menu ini di warung Mc Oji terasa begitu lezat. Juara banget. Rasa pempeknya, lembutnya telur di dalamnya, berpadu dengan kuahnya yang pedas dan sedikit gurih dan asam menjadikan menu ini sebagai juara santap siang tersebut. Terakhir namun ngga kalah lezat adalah pempek tahunya. Pempek yang diisi dengan tahu ini cukup unik karena menawarkan perpaduan tekstur serta rasa yang sederhana namun lezat. Yummy banget deh. Saya pun menutup santap siang tersebut dengan meminum segelas es Kacang Merah yang manis dan menyegarkan.

Meski warung Mc Oji ini lebih tidak populer namun bukan berarti racikan pempeknya kalah lezat dibanding warung tetangga. Soal rasa, warung ini mampu bersaing, dan bisa saya bilang salah satu warung pempek yang wajib untuk dicoba.

 

Pempek Mc Oji

Jl. Taman Siswa, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Pempek Mc Oji, Kelezatan Pempek yang Dijamin Memikat Lidah Siapapun

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Taman Siswa, Jogja

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pempek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0732 second.