Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Kopi Bell, Uniknya Menu-Menu Olahan Kopi dalam Suasana yang Sejuk dan Nyaman

Kopi Bell, Uniknya Menu-Menu Olahan Kopi dalam Suasana yang Sejuk dan Nyaman Jogja

Menu kopi akhir-akhir ini semakin populer. Kopi yang diolah dengan beragam cara pun seolah banyak hadir di berbagai tempat nongkrong. Diantara banyaknya tempat yang menyajikan kopi, mungkin Kopi Bell adalah satu dari sedikit yang terbilang cukup eksperimental.

Kopi yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 13, Jogja ini baru saya ketahui belum lama ini. Lokasinya yang berada di pinggir sungai terlihat sangat nyaman. Tamannya yang tertata rapi dan cantik membuatnya terasa semakin nyaman. Setibanya saya di lokasi, saya langsung meluncur ke kasirnya untuk melihat menu yang ditawarkan. Setelah melihatnya, saya merasa Kopi Bell ini cukup eksperimental karena tidak hanya mengolah kopi dalam bentuk minuman namun juga makanan, yaitu Nasi Goreng Kopi, dan Salad dengan dressing mayones dari kopi. Nah, dua menu itulah yang saya pesan untuk menghabiskan sore indah di Kopi Bell ini. Tak lupa secangkir kopi jagung menemani nongkrong sore saya kali ini.

Saya membukanya dengan menyantap nasi goreng kopinya. Nasi goreng ini sekilas tak terlihat berbeda dari nasi goreng pada umumnya. Warnanya memang tampak lebih gelap dan ada sedikit titik-titik hitam namun selebihnya saya tak melihat ada perbedaan. Begitu disantap, rasanya yang gurih dan sedikit manis ini langsung terasa di lidah. Awalnya memang terasa tak ada yang istimewa namun nasi goreng ini rupanya memiliki after taste kopi yang sekilas lalu terasa di lidah. Rasa inilah yang menurut saya membuat nasi goreng ini terasa unik, berbeda dari nasi goreng lainnya. Selanjutnya, saya mencicipi menu salad buah dengan coffee mayo. Dilihat dari dressing-nya, nuansa kopinya langsung terlihat dari warnanya yang kehitaman. Rasa mayonesnya yang cenderung manis dengan sentuhan rasa kopi ini terasa pas ketika disantap bersama rasa manis tiap potong buah yang tersaji dalam menu ini. Menu ini pas banget disantap sebagai hidangan penutup selepas bersantap nasi gorengnya. Saya menutup santai sore saya dengan secangkir kopi jagung, campuran kopi dan jagung yang disajikan dalam cangkir mungil. Rasanya sangat ndeso dan humble. Tidak semantap kopi murni namun memiliki keunikan yang membuat saya mampu menikmatinya.

Bertemu dengan Kopi Bell adalah kejutan saya sore itu. Tempat yang indah, nyaman, serta menu-menu eksperimental yang lezat menjadi perpaduan apik yang menjadi teman menghabiskan sore kali ini. Jarang-jarang menemukan tempat dengan perpaduan seperti ini di kota Jogja.

 

Kopi Bell

Jl. Kaliurang KM. 13 (200 meter utara pertigaan Besi, masuk ke barat), Jogja

16.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Kopi Bell, Uniknya Menu-Menu Olahan Kopi dalam Suasana yang Sejuk dan Nyaman

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Bell

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 13 (200 meter utara pertigaan Besi, masuk ke barat), Jogja

1

Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 16.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Nasi Goreng Kopi, Salad Kopi, Kopi Jagung


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0958 second.