Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Kariimun Kettle, Tempat Nongkrong Baru dengan Sajian Kopi yang Mantap

Kariimun Kettle, Tempat Nongkrong Baru dengan Sajian Kopi yang Mantap Jogja

Selama ini, saya lebih sering mengunjungi coffee shop yang bisa dibilang memiliki bangunan serta interior yang menarik. Saya sedikit underestimate tempat-tempat kopi yang secara bangunan maupun interior tampak biasa saja. Siapa sangka jika saya justru bertemu kopi dengan rasa yang mantap di sebuah tempat yang terlihat super biasa tersebut.

Pertemuan saya dengan Kariimun Kettle bisa dibilang tidak disengaja. Seorang teman mengajak bertemu di tempat yang terletak di Jl. Parangtritis (50 meter selatan perempatan Pojok Benteng Wetan). Yup, tempat tersebut rupanya bernama Kariimun Kettle. Pertama kali masuk, tidak ada hal apapun yang mencuri perhatian saya kecuali teman saya tersebut. Semuanya tampak biasa saja. Saya pun mengambil buku menu yang terletak di kasirnya. Saat itu barulah tampak beberapa hal yang menarik perhatian saya, dan salah satunya adalah menu-menu yang ditawarkan.

Dengan kisaran harga Rp. 4.000 – Rp. 18.000, menu-menu di Kariimun Kettle ini bisa dibilang cukup bersahabat. Beberapa menu yang akhirnya menarik perhatian saya adalah Ice Choco Peanut, Black Coffee Ekselsa, Curly Sausage,  dan Fried Cassava. Keempat menu tersebut menjadi camilan teman nongkrong saya malam itu. Satu per satu menu akhirnya keluar juga, dan perbincangan kami pun terhenti sejenak untuk mencicipi menu-menu yang telah kami pesan. Saya mencicipi menu kopi hitam yang saya pesan. Yang membuat kopi ini spesial adalah cara memasaknnya yang menggunakan Moka Pot.

Mocca Pot ini sebenarnya merupakan alat memasak kopi yang akan memberi efek sekuat espresso. Tak heran jika kopi yang saya minum terasa begitu mantap layaknya meminum sari kopi ala espresso. Benar-benar mengejutkan rasa kopi semacam ini hadir di tempat sesederhana Kariimun Kettle. Untuk menu Ice Choco Peanut-nya pun tak kalah mengejutkan. Menu ini sangat pas diminum untuk orang-orang yang tidak meminum kopi.

Meminum kopi sembari ditemani kedua snack yang telah saya pesan membuat acara nongkrong dadakan ini terasa begitu menyenangkan. Benar-benar ngga nyangka bertemu kopi semantap ini di tempat yang tak terduga. Wajib dicoba oleh semua pecinta kopi.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Coffee Shop, Nongkrong, Kopi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0692 second.