Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Lapar Ya Express, Rice Box Kekinian Lezat di Area Utara Jogja

Lapar Ya Express, Rice Box Kekinian Lezat di Area Utara Jogja Jogja

Kebijakan physical distancing membuat siapapun memiliki keterbatasan dalam beraktivitas luar ruang, tak terkecualisaya. Meski nyaris semua pekerjaan bisa diselesaikan di rumah, ada beberapa saat mengharuskan saya mengerjakan kerjaan tersebut di area bekerja saya. Meski begitu, aktivitas di tempat bekerja pun mau tak mau terpengaruh, salah satunya adalah ketika jam makan siang dimana para pekerja dihimbau untuk memesan dengan aplikasi jasa layan antar.

Hari itu saya harus bekerja di area Jl. Kaliurang KM. 14, Jogja, dan ketika jam makan siang tiba, saya pun segera browsing di dunia maya mencari tempat untuk makan siang. Jujur, saya tidak sefamiliar itu di area ini meski sebenarnya ada beberapa gerai makan yang sudah saya akrab. Entah mengapa saya sedang ingin memesan menu-menu yang terbilang generik seperti chicken salted egg, dan sejenisnya. Biasanya menu-menu semacam ini dijajakan oleh gerai-gerai yang melayani menu-menu rice box. Hal inilah yang kemudian membuat saya memutuskan untuk mencari menu-menu rice box. Setelah scrolling beberapa saat, akhirnya saya bertemu dengan sebuah gerai bernama Lapar Ya Express.

Jujur, secara nama memang kurang meyakinkan namun kebetulan menu yang ditawarkan cocok dengan keinginan saya jadi ya saya memutuskan untuk memesan di gerai tersebut. Keputusan saya untuk memesan di gerai tersebut rupanya menarik perhatian seorang teman lain, alhasil jadilah kami memesan tiga menu sekaligus, seporsi Chicken Salted Egg, Beef Gyudon, dan Chicken Fire. Seperti namanya, Chicken Salted Egg adalah potongan-potongan ayam goreng tepung, yang disajikan bersama saus kuning gurih-manis. Untuk saya menu ini memiliki rasa yang generik, atau nyaris selalu sama di setiap gerai. Hal yang membedakannya pada kadar rasa gurihnya, dan tekstur potongan ayamnya. Untuk saya, gerai ini tergolong berhasil menyajikan menu dengan cukup baik. Meski standar namun rasa ini cukup menjawab rasa yang sedang saya inginkan. Beef Gyudon menjadi menu yang saya cicipi berikutnya. Irisan daging sapi yang tipis, dengan balutan bumbu gurih membuat menu ini terasa sederhana namun lezat di saat yang sama. Tekstur dagingnya yang cukup lembut membuat menu ini semakin lezat. Tak lupa telur mata sapi setengah matang yang lumer ketika diiris pun seolah menjadi tambahan rasa gurih pada bumbu dagingnya. Menu terakhir, Chicken Fire, yang memadukan saus keju yang creamy nan gurih dengan sambal yang pedas. Perpaduan rasa ini terasa kaya dan saling mengimbangi. Perpaduan rasa seperti ini memang awalnya cukup membingungkan namun sebenarnya sudah cukup populer, khususnya di kalangan anak muda.

Secara rasa gerai Lapar Ya Express cukup memuaskan dan sebanding dengan harga yang dibayarkan. Selain itu, gerai ini bisa dijadikan pilihan untuk menu-menu semacam ini ketika berada di area utara Jogja yang memang kebetulan jarang diketahui memiliki menu-menu rice box kekinian.

 

Lapar Ya Express

Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja

08.00 – 18.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lapar Ya Express, Rice Box Kekinian Lezat di Area Utara Jogja

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Lapar Ya Express

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 08.00 – 18.30 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Rice Box, Salted Egg, Gyu Don


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1027 second.