Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Berbagai Menu Fusion Jepang di Amco Express

Menikmati Berbagai Menu Fusion Jepang di Amco Express Jogja

Jujur, saat ini godaan terbesar untuk bersantap di luar rumah dan tidak memasak datangnya dari media sosial. Setiap ngliat linimasa saya, sepertinya tidak mungkin untuk saya menghindari gambar makanan, baik yang diunggah oleh teman maupun yang dipromosikan langsung oleh beberapa gerai. Salah satu gerai yang mempromosikan langsung, dan secara fotografis terlihat menarik adalah Amco Express.

Meski secara fotografis terlihat baik, saya masih menyisakan ruang keraguan pada gerai ini, khususnya pada rasa yang ditawarkan. Maklum, saya cukup sering kecele dengan foto-foto yang indah namun tak memiliki cita rasa yang lezat. Halini membuat saya belajar untuk menilai foto makanan yang tersebar di media sosial. Meski begitu, saya tetap saja penasaran untuk membuktikannya. Tanpa menaruh harapan banyak pada gerai ini, saya pun mengunjungi gerai yang berlokasi di Jl. Samirono, Karangmalang (seberang GOR UNY), Jogja. Saya pun mengunjungi gerai ini untuk bersantap siang, dan benar saja, gerai semacam ini langsung menjadi jujugan mahasiswa selain karena daya tarik visual makanannya namun juga harga yang bersahabat, dan lokasi yang strategis. 

Saya pun masuk ke gerai yang berukuran cukup lapang dan nyaman ini. Berhubung saya datang dengan perut lapar, saya sedikit kalap dengan memesan sepaket Takashi Kenyang, seporsi Nori Tory, Crazy Boom Sandwich, dan Inari. Sepaket menu Takashi Kenyang sendiri terdiri dari satu rice bowl, shaggy dog roll, dan es teh. Rice bowl yang saya pilih adalah rice bowl yang berisi bebek dengan sajian sambal matah. Secara rasa, bebeknya yang telah disuwir ini memiliki rasa gurih khas bebek, yang kemudian dipadukan dengan rasa sambal matah yang pedas menggigit dan aromatik. Rasanya yang sederhana ini cukup menggugah selera saya, yang membuat saya semakin penasaran pada menu-menu gerai ini yang lainnya. Menu berikutnya yang saya cicipi adalah Shaggy Dog Roll yang menawarkan rasa yang segar dari wijen, daun bawang, dan crab mentai. Menu yang sedari awal membuat saya penasaran adalah Nori Tory, deep fried nori yang crispy, yang diisi dengan berbagai isian potongan alpukat, saus alpukat, potongan ayam, nasi sushi, dan tomat. Untuk ukuran menu yang terlihat mungil, menu ini tergolong berat namun menghadirkan perpaduan rasa yang menyegarkan dan tekstur yang kaya. Menurut saya ini adalah salah satu menu yang wajib dicoba ketika mengunjungi gerai ini. Serupa dengan menu ini, Crazy Boom Sandwich hadir dengan bentuk yang berbeda, lebih besar, dan tentunya terasa jauh lebih berat. Terakhir, saya menyantap kulit tahu yang manis, yang berpadu dengan saus mayo, dan telur ikan yang gurih. Sederhana namun pas untuk menutup santap siang kali ini.

Sete;ah mencicipi semua menu yang saya pesan, saya merasa puas. Meski bukan menu yang fancy dan otentik Jepang namun menu-menu yang ditawarkan sangat bersahabat, baik secara rasa maupun secara harga. Selain itu, tempatnya yang cukup nyaman berhasil menarik perhatian pengunjung, khususnya anak muda yang kebetulan bersekolah di area ini.

 

AMCO Express

Jl. Samirono, Karangmalang, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Berbagai Menu Fusion Jepang di Amco Express

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Amco Express

Alamat :Jl. Samirono, Karangmalang, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 30.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Jepang, Fusion, Rice Bowl


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0565 second.