Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Tongel Chicken, Ayam Geprek Kekinian dari Minggiran

Tongel Chicken, Ayam Geprek Kekinian dari Minggiran Jogja

Area Minggiran, khususnya ruas Jl. D. I. Pandjaitan adalah salah satu ruas jalan yang tak terlalu besar namun mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Karena intensitas saya yang cukup sering berada di area ini selama beberapa tahun belakangan, saya mengamati perkembangan bisnis yang berderet di sepanjang ruas jalan ini, khususnya adalah bisnis kuliner.

Memang, beberapa gerai sempat hidup, mati, dan kemudian berganti gerai. Meski secara jumlah memang tak terlalu signifikan bertambah namun secara dinamika cukup dinamis. Di ruas jalan ini, ada sebuah bangunan yang menurut saya menjadi penanda yang menarik karena secara bentuk dan artistik terasa kekinian, dan mengingatkan saya pada kafe atau gerai-gerai makan kekinian di Jogja bagian utara. Dulu, bangunan ini merupakan sebuah brand gerai minum yang cukup populer di Jogja utara namun kini sudah berubah menjadi sebuah gerai ayam geprek kekinian bernama Tongel Chicken.

Meski yang dikedepankan adalah menu ayam geprek tepungnya namun gerai ini menghadirkan suasana yang nyaman, dan tentunya menu-menu western yang cukup bervariasi. Saya sendiri memutuskan untuk memesan dua menu saja, yaitu ayam geprek mozzarella dan spicy chicken wings lengkap dengan French fries. Ayam geprek mozzarella memang sudah cukup populer, khususnya di Jogja utara namun di area ini, menu semacam ini sangat jarang ditemukan. Menu ini memadukan ayam tepung yang digeprek dengan sambal bawang, yang kemudian diberi topping. Rasa ayam gepreknya cukup oke meski tak istimewa. Kehadiran kejunya memperkaya rasa, dan tentunya meredam rasa pedas dari sambal bawangnya. Konon katanya, produk olahan sapi seperti keju dan susu selalu digunakan sebagai penangkal rasa pedas. Sedikit berbeda dari menu ayam gepreknya, menu spicy chicken wing hadir dengan rasa pedas yang berbeda. Dominasi rasa pedas dari cabai bubuk dan merica memberi efek yang menggigit di lidah. Sama pedasnya namun beda sensasinya. Rasa pedas ini terasa begitu pas dengan tekstur sayap ayamnya yang crunchy dan lembut.

Meski keduanya bukan menu dengan rasa yang istimewa namun keduanya merupakan menu yang tergolong comfort food untuk saya. Saya sangat menikmatinya meski rasa yang ditawarkan tergolong dalam menu-menu western yang sederhana dan umum.

 

Tongel Chicken

Jl. D. I. Pandjaitan, Minggiran, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Tongel Chicken, Ayam Geprek Kekinian dari Minggiran

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Tongel Chicken

Alamat :Jl. D. I. Pandjaitan, Minggiran, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Chicken, Ayam, Geprek, Burger, Chicken Wing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1084 second.