Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Lesehan Baselo, Kuliner Malam Pelepas Lapar

Lesehan Baselo, Kuliner Malam Pelepas Lapar Jogja

Saya sempat mendengar beberapa kali orang berkomentar jika Jogja terkenal dengan kulinernya, khususnya kuliner malamnya. Saya sendiri sebagai warga Jogja tak pernah benar-benar memperhatikan hal tersebut namun setelah mendengar celoteh seorang kenalan yang kebetulan sedang berkunjung ke Jogja, saya pun tertantang untuk mencicipi beberapa kuliner malam yang sebelumnya tak pernah saya cicipi.

Salah satu gerai kuliner malam yang cukup populer dan tak jauh dari lokasi aktifitas saya adalah Lesehan Baselo. Lesehan yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 4, Jogja ini mulai beroperasi pukul 22.00 WIB. Meski terbilang malam namun hal ini tak membuat warung makan kaki lima ini kekurangan pelanggan. Semakin malam, pelanggan justru seolah terus bertambah. Saya yang penasaran pun mengunjungi gerai ini sekitar pukul 22.30 WIB. Setelah parkir motor, saya pun menuju ke tempat dimana seorang ibu meracik aneka lauk-pauk yang terpajang di hadapannya. Menu-menu yang dijajakan benar-benar banyak, dan terlihat sangat menggugah selera.

Saya pun langsung bersemangat dan memilih beberapa lauk sekaligus, yaitu lele crispy pedas, telur dadar, sambal tempe, dan sayur daun singkong. Jika dilihat dari menu-menunya, warung ini sepertinya memang memiliki kecenderungan rasa yang mengarah ke cita rasa Padang. Setelah mencicipinya, dugaan saya benar. Rasa pedasnya lele crispy-nya mengingatkan saya pada bumbu merah yang gurih nan pedas, yang biasa disajikan di rumah makan Padang. Rasa gurih dan pedasnya terasa mantap dan memberi sentuhan yang berbeda pada lelenya. Telur dadarnya pun menyerupai menu di rumah makan Padang. Rasa telurnya yang gurih, dengan campuran sambal yang menggugah selera membuat saya cukup ketagihan. Sambal tempenya yang juga pedas pun menjadi pelengkap menu santap malam saya yang memuaskan ini. Dari segi rasa, hampir semua lauk yang ditawarkan menghadirkan cita rasa pedas yang dijamin lezat.

Meski memiliki kecenderungan rasa seperti rumah makan padang namun kehadiran warung Baselo ini benar-benar berbeda. Sensasi ruangnya benar-benar sangat Jogja, dengan balutan rasa-rasa yang menggugah khas Padang. Kombinasi yang tentu saja akan menarik perhatian para pemburu kuliner, khususnya kuliner malam.

 

Lesehan Baselo

Jl. Kaliurang KM. 4, Jogja

22.00 – 02.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lesehan Baselo, Kuliner Malam Pelepas Lapar

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Lesehan Baselo

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 22.00 02.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Lesehan, Padang, Pedas, Malam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0508 second.