Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Lesehan Cak Jamal, Jagonya Pecel Lele dari Plengkung Gading

Lesehan Cak Jamal, Jagonya Pecel Lele dari Plengkung Gading Jogja

Malam beranjak semakin larut, dan saya masih tenggelam di beberapa aktifitas yang membuat saya belum sempat bersantap malam. Saya yang kebetulan masih berada cukup jauh dari rumah akhirnya memutuskan untuk segera makan malam sebelum semakin terlambat.

Berhubung saya berada di daerah Jl. Brigjend Sutoyo, saya pun segera mencari tempat yang sekiranya ramai. Di ruas jalan ini banyak terdapat warung yang menjajakan pecel lele namun diantara deret warung-warung tenda ini terdapat satu yang paling ramai, yaitu Pecel Lele Cak Jamal yang terletak dekat dengan perempatan Plengkung Gading, Jogja. Berdasarkan jumlah motor yang terparkir di depannya, dan beberapa referensi yang saya dapatkan dari teman, saya pun memutuskan berhenti di warung tenda ini. Ketika masuk ke dalam tendanya, tampak beberapa orang pengunjung tengah bersantap di warung ini. Selain itu, warung ini rupanya cukup luas karena memiliki area lesehan di bagian dalamnya.

Saya pun segera memesan beberapa menu sekaligus, seperti lele goreng, terong goreng, tempe goreng, dan tentu saja sambalnya. Dengan segera, Cak Jamal dan istrinya segera melayani pesanan saya. Satu per satu pesanan digoreng dan disajikan ke hadapan saya. Sembari menanti sedikit lebih dingin, pelan-pelan saya mulai mencicipinya. Lelenya yang crispy berhasil membuat saya bernafsu makan. Entah kenapa saya cukup mudah terpuaskan dengan menu-menu sederhana seperti lele goreng asal digoreng dengan kematangan yang pas. Menu sederhana ini terasa begitu lezat ketika disantap dengan sambalnya. Sambal mentah yang pedas, dengan rasa segar tomat, dan bawang yang gurih benar-benar membuat menu lele ini kelezatannya naik dua level. Untuk saya sambal yang lezat akan selalu membuat menu sederhana menjadi lebih lezat. Sambal pecel lele racikan Cak Jamal ini berhasil mempertemukan rasa pedas, segar, dan gurih dengan sederhana namun tepat. Sambal ini pun berhasil membuat terong goreng dan tempe gorengnya terasa istimewa.

Bentuk warungnya memang hanya beratapkan tenda namun siapa sangka jika sambal racikannya terasa begitu lezat. Meski saya sedikit terlambat namun saya cukup puas dengan santap malam saya ini. Sederhana namun lezat dan memuaskan.

 

Pecel Lele Cak Jamal

Jl. Brigjend. Sutoyo, Jogja

17.30 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Lesehan Cak Jamal, Jagonya Pecel Lele dari Plengkung Gading

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Lesehan Cak Jamal

Alamat :Jl. Brigjend. Sutoyo, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 17.30 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pecel Lele, Teraong, Sambal, Tempe


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1112 second.