Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Pecel Racikan Sorbon, Santapan Sehat dan Menyegarkan dengan Cita Rasa yang Lezat

Pecel Racikan Sorbon, Santapan Sehat dan Menyegarkan dengan Cita Rasa yang Lezat Jogja

Saya sempat mengobrol dengan seorang teman ketika akan memutuskan membeli makanan yang sehat (mengandung banyak unsure sayuran). Dalam percakapan tersebut, kami sempat menyebutkan kalimat yang intinya susah mencari makanan yang sehat namun memiliki cita rasa yang lezat. Meski tidak tidak sepenuhnya benar namun memang itu cukup saya rasakan. Dan kalaupun lezat, ya biasanya tempat yang itu-itu lagi.

Selang beberapa hari dari pembicaraan tersebut, saya mendapat kabar tentang sebuah rumah makan bernama Sorbon yang berada di JL. Damai (Jl. Kaliurang Km. 8). Konon katanya rumah makan yang tampak sederhana ini menawarkan menu pecel yang layak untuk dicoba. Masih lekat di ingatan saya perkara susahnya mencari makanan sehat yang lezat, dan akhirnya saya pun memutuskan untuk menjajal rumah makan ini sebagai menu makan siang saya.

Meski sedikit ngalang kea rah utara, saya tetap memutuskan untuk mampir ke rumah makan ini. Setibanya di lokasi, suasana rindang dari rumah makan yang mungil ini langsung terasa. Saya pun bergegas masuk dan melihat-lihat menu yang ditawarkan. Menu yang langsung menarik perhatian saya adalah nasi pecel lele tempa garit seharga Rp. 12.000, dan menu itulah yang saya putuskan menjadi santap siang saya.

Ketika menu ini datang, segarnya warna sayur-mayurnya langsung membuat saya ingin segera menyantapnya. Begitu saya mulai menyantapnya, rasa segarnya sayur-mayur ini langung terasa di mulut saya. Bayam, kacang panjang, dan kenikirnya begitu lezat disantap bersama bumbu pecelnya yang wangi, gurih, namun tidak terlalu pedas. Tekstur sayurannya yang lembut namun tidak dimasak terlalu matang ini manambah kelezatan menu ini. Untuk melengkapi menu ini, tempe garit yang gurih dan lele yang dimasak garing menjadi pilihan yang tepat untuk menemani menu pecel ini.

Kini, mungkin pendapat saya tentang susahnya mencari menu yang sehat dan lezat telah berubah sejak mengunjungi Sorbon ini. Mungkin yang membatasi saya dalam pencarian menu sehat yang lezat bukan ketiadaan menu tersebut namun keberanian untuk mencoba beberapa tempat yang memang menyajikan menu sehat. Setidaknya hal ini terbukti ketika saya menyantap pecel Sorbon yang sehat, lezat, dan menegarkan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Pecel


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1023 second.