Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Pondok Pepes Nusantara, Semua Pepes Ada Disini

Pondok Pepes Nusantara, Semua Pepes Ada Disini Jogja

Awalnya saya tidak pernah menyadari keberadaan rumah makan bernama Pondok Pepes Nusantara ini. Lokasinya yang berada di Jl. Krasak Timur, Kotabaru Jogja ini memang tidak terlihat mencolok namun karena siang itu rumah makan ini ramai dikunjungi orang, tanpa sengaja kerumunan kenadaraan yang terparkir ini menarik perhatian saya.

Saya pun menghentikan kendaraan dan memastikan apa yang disajikan oleh rumah makan tersebut. “Pondok Pepes Nusantara”, begitulah tulisan yang tertera pada spanduk yang tertera di depan rumah makan tersebut. Tertarik dengan menu yang ditawarkan, saya pun memutuskan untuk mencobanya. Yah, siapa tahu rumah makan ini menawarkan menu-menu yang menjanjikan. Setibanya di dalam rumah makan tersebut, saya pun bergegas melihat menu-menu pepes yang ditawarkan di etalase makanannya. Sedikitnya ada 10 jenis pepes yang ditawarkan. Saya memutuskan untuk memesan tiga pepes, yaitu Pepes Salem, Pepes Ceker Ayam, dan Pepes Telur Asin. Yup, tiga pepes ini terbilang jarang dijajakan di tempat lain.

Saya memulainya santap siang saya kali ini dengan pepes salem. Salem sendiri merupakan ikan yang menyerupai tuna. Ukurannya sedang, dengan tekstur yang lembut dan rasa yang gurih. Seangkan bumbu pepes yang digunakan terbilang pedas dan wangi. Perpaduan rasa ikan dengan bumbunya yang juga meresap hingga ke dalam membuat menu pembuka ini cukup mengesankan. Menu berikutnya adalah Pepes Ceker Ayam. Berbeda dengan menu sebelumnya yang pedas dan wangi, menu pepes ceker ayam ini terasa lebih kaya akan rempah. Rasa pedas cabai, berpadu dengan rasa hangat dari rempah-rempahnya. Tekstur ceker ayam yanga lembut dan didominasi kulit ini terasa sangat pas disantap bersama bumbu rempah ini.

Ngga kalah dengan kedua menu sebelumnya, pepes telur asin menjadi penutup santap siang saya kali ini. Berbeda dengan kedua menu sebelumnya yang terbilang pedas, menu pepes telur asin ini terasa begitu menyegarkan. Rasa gurih-asin khas telur asin berpadu dengan campuran bumbu cabai hijau dan santannya. Lezat dan segar. Setelah mencicipi ketiga menu ini, saya pun merasa sangat puas. Bertemu dengan Pondok Pepes Nusantara ini benar-benar mengejutkan dan bagaikan memberikan warna baru pada dunia kuliner Jogja.

 

Prasmanan Pepes Nusantara

 Jl. Krasak Timur, Kotabaru, Jogja

10.00 – 18.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Prasmanan Pepes Nusantara, Semua Pepes Ada Disini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat : Jl. Krasak Timur, Kotabaru, Jogja


Jam Operasional : 10.00 18.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Pepes, Pepes Salem, Pepes Telur Asin, Pepes Kaki Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0773 second.