Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Sajian Menu Nusantara yang Menggugah Selera di Alembana

Menikmati Sajian Menu Nusantara yang Menggugah Selera di Alembana Jogja

Kawasan Jl. Cendrawasih, Demangan ini sepertinya sudah dikenal sebagai kawasan yang memberikan anek hiburan, khususnya bagi penikmat belanja baju dan makanan. Ketika melintas di kawasan ini beberapa bulan yang lalu, saya mendapati sebuah resto baru yang cukup menarik perhatian saya yaitu Alembana.

Awalnya saya tidak mengetahui di resto tersebut menyajikan menu apa. Setelah mendapat informasi dari teman kantor, baru saya tahu jika Alembana ini menawarkan menu-menu nusantara dengan rasa dan penyajian ala restoran. Seperti biasa, rasa penasaran langsung menyelimuti diri saya. Sepulang kantor, saya bersama seorang teman kantor pun langsung menyambangi resto tersebut untuk mencicipinya sendiri.

Suasana nyaman langsung dapat dirasakan setibanya di resto Alembana. Berhubung suasana sorenya sangat nyaman, saya memutuskan untuk duduk di sisi depan resto tersebut sembari menikmati angin sore. Satu per satu menu saya baca. Berhubung saya tidak mengetahui menu andalan resto ini, saya   pun bertanya pada petugas yang melayani saya. Dua menu disebutkan, yaitu Kicik Daging dan Ayam Bakar Rempah-Rempah. Setelah saya baca lagi, rupanya kedua menu ini memang sepertinya menarik untuk dicoba. Akhirnya dua menu tersebutlah yang saya pesan saat itu.

Meski menu nusantara bukanlah sesuatu yang asing disajikan di restoran, namun saya cukup penasaran dengan penyajiannya di resto Alembana ini. Belum lagi soal rasa, kata teman saya resto ini menawarkan rasa yang menggugah selera. Rupanya tanpa menunggu lama, satu per satu menu sudah meluncur ke meja saya. Wah, cepat juga pelayanan di resto ini.

Saya pun langsung mencomot menu Kicik Daging yang sedari tadi sudah saya nantikan. Rasanya bumbunya yang berwarna kecoklatan ini memadukan manis dan gurih. Sangat sesuai dengan lidah saya yang kerap merasakan masakan Jawa. Potongan daging sapinya terasa sangat lembut dan bumbunya merasuk ke setiap potong dagingnya. Benar-benar sederhana namun memiliki kelezatan yang istimewa.

Menu berikutnya adalah Ayam Bakar Rempah-Rempah yang tak kalah menggoda. Dan begitu dicicipi, perpaduan rasa gurih dan rempah-rempahnya langsung memanjakan lidah saya. Begitu kaya akan rasa. Dan sambalnya yang pedas dan menyegarkan terasa sangat pas disantap bersama kelembutan ayam bakar tersebut.

Meski terbilang sedikit menguras kantong, Rp. 24.000 per porsi, kedua menu diatas memang juara. Kelezatan rasanya dijamin memuaskan siapapun yang bersantap di resto Alembana ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Nusantara, Kicik Daging Sapi, Ayam Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1216 second.