Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Melts, Aneka Kudapan Sederhana dengan Rasa Premium

Melts, Aneka Kudapan Sederhana dengan Rasa Premium Jogja

Meski tempatnya cukup jauh dari pusat kota Jogja tidak membuat tempat ini kehabisan pengunjung. Lokasinya yang tepat berada di seberang pintu masuk Kampus Terpadu UII Jogja, dan menu yang ditawarkannya cukup menarik perhatian dan kekinian, Meltz berhasil membuat anak muda di kawasan ini meramaikan gerainya yang terbilang mungil.

Saya pribadi mendapat kabar mengenai keberadaan gerai ini dari saudara saya yang kebetulan berkuliah di kampus tersebut. Dia menyebutkan bahwa di depan kampusnya terdapat sebuah tempat nongkrong yang selalu ramai meski secara tempat sebenarnya tak terlalu menarik. Berhubung info yang saya dapat hanya seotong-sepotong, akhirnya saya pun memutuskan untuk menghampirinya langsung untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas. Setelah berkendara cukup panjang akhirnya saya tiba di lokasi gerai tersebut. Secara ukuran, memang gerai ini benar-benar mungil. Menu Roti Bakar Green Tea dengan topping Fruit Loop, Kue Cubit Bubblegum dengan topping marshmallow, dan oreo goreng menjadi pesanan saya siang tersebut. Aneh tapi menarik.

Kue cubit hadir mendahului menu lainnya. Warnanya yang memikat namun janggal di saat yang bersamaan langsung membuat saya penasaran dengan rasanya karena saya tidak memiliki ingatan rasa atas warna kue cubit bubblegum ini. Saya langsung mencicipinya, dan langsung menyukainya. Kue cubitnya yang lembut, dengan rasa permen karetnya langsung membuat saya terpikat. Teksturnya yang lembut dan secara sengaja dimasak setengah matang ini membuat saya yang awalnya sempat sangsi pada gerai ini langsung mengalami perubahan pandangan. Berikutnya, oreo goreng menjadi santapan saya. Dengan cara dibalut tepung, oreo ini digoreng dan menciptakan rasa yang unik karena terasa oreo yang biasa dinikmati dalam bentuk dingin dihadirkan dalam versi panas dan dibalut dengan tepung. Empuk, krimnya terasa lebih kering namun rasanya tak berubah. Untuk saya, menu ini mungkin memang terasa janggal namun soal rasa tak perlu diragukan lagi. Selain itu, menu ini disajikan bersama es krim yang membuatnya semakin terasa lezat. Terakhir namun tak kalah lezat adalah menu roti bakar green tea dengan Fruit Loops sebagai topping-nya. Roti bakar mungkin terbilang menu yang biasa namun ketika disajikan dengan selai green tea, menubiasa ini berubah menjadi menu istimewa. Fruit Loops, sereal berbentuk seperti donat dengan rasa manis buah-buahan pun menambah keunikan dari menu roti bakar ini. Dijamin nagih.

Dengan tawaran rasa yang premium dan kekinian, sepertinya memang tak akan susah untuk Meltz menarik perhatian mahasiswa. Hal ini berhasil saya buktikan dari banyaknya pengunjung yang hadir di gerai tersebut. Konon katanya, tak membutuhkan waktu lama untuk akhirnya gerai yang terbilang baru ini berhasil menjadi begitu populer di kalangan mahasiswa.

 

Melts

Jl. Kaliurang KM. 14.5, Jogja

14.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Melts, Aneka Kudapan Sederhana dengan Rasa Premium

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 14.5, Jogja



Jam Operasional : 14.00 22.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kue Cubit, Roti Bakar, Oreo Goreng


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0862 second.