Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Pilihan Rasa Cafe Latte Racikan Hayati Coffee

Menikmati Pilihan Rasa Cafe Latte Racikan Hayati Coffee Jogja

Hayati Coffee adalah salah satu gerai kopi yang belum lama ini mulai beroperasi di Jogja. Seperti gerai kopi lainnya, Hayati mencoba menjadi bagian dari keriuhan gerai-gerai kopi modern yang banyak beroperasi di kota pelajar ini.

Asuk ke gerai kopi ini membuat saya sedikit merasa sedang tidak berada di Jogja. Dominasi nuansa putih yang steril, sangat modern dan clean. Aroma kopinya yang menyebar di ruangan ini pun memberikan sensasi tersendiri bagi saya. Gerai ini sendiri terdiri dari dua bagian, satu bagian dalam (indoor), dan bagian luar (outdoor) yang berada di bagian belakang gerai. Saya pun duduk di salah satu meja besarnya yang berada di bagian depan gerai ini. Setelah duduk, saya pun mulai melihat-lihat menu yang ditawarkan. Menu-menu kopi single origin maupun menu-menu kombinasi susu ada di gerai kopi ini. Salah satu yang langsung menarik perhatian saya adalah menu cafe latte-nya. Gerai kopi ini ternyata mencoba bereksperimen dengan menghadirkan minuman ini dengan berbagai pilihan rasa yang berbeda.

Dengan sedikit ambisius dan penasaran, saya pun memesan tiga Cafe Latte sekaligus, yaitu dengan pilihan rasa rose, honey, dan coconut. Untung saya datang tak sendirian, jadi setidaknya saya tak perlu menghabiskan tiga cangkir kopi sekaligus dalam satu kali duduk. Ketiga menu ini telah hadir di hadapan saya. Ketiganya tak tampak berbeda satu sama lain. Hal yang membedakan adalah aromanya. Saya pun memulai dari yang mengedepankan rasa honey atau madu. Cafe Latte rasa ini masih terasa sedikit sama dengan menu serupa pada umumnya. Rasa kopinya yang mantap, dengan balutan susu yang lembut berpadu bersama rasa manisnya madu. Ada keunikan tersendiri pada rasa manisnya yang menggunakan madu tersebut. Sedangkan rose atau mawar memiliki aroma yang cukup dominan. Aroma dan rasa manis mawar ini berpadu dengan kopinya yang mantap. Cukup asing di lidah namun sangat unik. Menurut saya menu minuman ini tergolong minuman yang aromatik. Menu terakhir yang saya cicipi adalah Cafe Latte dengan balutan rasa kelapa. Alih-alih menggunakan susu saja, kopi ini juga dicampur dengan coconut milk yang membuatnya memiliki rasa kelapa yang gurih. Untuk saya, perpaduan rasa ini adalah yang paling juara jika dibandingkan kedua rasa lainnya. Komposisi rasa kopi dan santan ini yang terasa begitu pas di lidah. Unik dan memikat.

Meski secara gerai kopi ini tampak cukup clean dan serupa dengan beberapa gerai kopi modern di Jogja, Hayati menurut saya cukup berani bereksperimen dan menghadirkan rasa yang berbeda. Dengan meracik berbagai rasa Cafe Latte ini, Hayati berhasil memberi pembeda pada dirinya atas gerai-gerai lainnya, dan menurut saya hal inilah yang membuat gerai kopi yang berlokasi di Jl. Demangan Baru, Jogja menarik untuk didatangi.

 

Hayati Coffee

Jl. Demangan Baru, Jogja

08.00 – 00.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Pilihan Rasa Cafe Latte Racikan Hayati Coffee

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Hayati Coffee

Alamat :Jl. Demangan Baru, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 08.00 00.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee, Coffeeshop


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0704 second.