Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Masala Resto, Resto Baru Andalan dari Prawirotaman

Masala Resto, Resto Baru Andalan dari Prawirotaman Jogja

Masa libur panjang telah tiba. Orang-orang dari luar kota mulai datang meramaikan kota Jogja, kota yang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata ini. Beberapa diantara wisatawan-wisatawan tersebut adalah teman saya, yang kebetulan mampir sehari di kota Jogja sebelum melanjutkan perjalanan menuju Jawa Timur.

Di kesempatan yang singkat tersebut, kami bertemu. Kebetulan ia memilih tinggal di hotel yang berada di kawasan Jl. Prawirotaman, Jogja. Untuk mempermudah, saya pun menawarkan diri untuk menyambanginya di area tempat ia menginap meski saya. Ia pun menyetujuinya dan menyebut nama Masala Resto sebagai tempat kami bertemu. Jujur, saya belum pernah mendengar nama resto tersebut. Mungkin saja saya yang sudah lama tak melintasi ruas jalan tersebut tak mengetahui kehadiran gerai-gerai makan baru. Saya pun memacu kendaraan saya menuju area Prawirotaman sembari mencari dimana keberadaan gerai bernama Masala tersebut. Tak jauh dari ujung masuk jalan tersebut, saya pun menemukan gerai yang dari luar tampak mungil tersebut.

Saya pun parkir kendaraan di depan gerai tersebut, dan masuk. Dugaan saya sedikit meleset. Gerai ini rupanya cukup lapang dan nyaman di bagian dalam. Gerai yang menyatu dengan hotel ini pun langsung menyambung dengan area kolam renang, yang membuat suasana terasa semakin adem. Kami pun mulai memesan menu santap siang kami sebelum tenggelam dalam obrolan. Satu nasi goreng Masala, satu Chicken Rice Bowl, dan satu Bestik menjadi pesanan kami. Kami membuka makan siang kami dengan berbagi menu bestik, menu yang memang kami berdua penasaran. Menu ini menghadirkan rasa gurihnya daging sapi giling dan telur mata sapi, dengan balutan kuah coklat yang manis-gurih, serta kesegaran sayur-mayur yang disajikan bersama dalam menu ini. Jujur, menu ini terasa cukup ringan, dan menyegarkan. Alasan ini lah yang membuat kami membuka santap siang dengan bersantap menu ini. Menu yang saya santap berikutnya adalah menu Chicken Rice Bowl yang menawarkan nasi dalam mangkok, lengkap dengan potongan ayam berbalut saus teriyaki, dan mayonnaise. Sederhana namun cukup mengenyangkan. Sedangkan menu yang menurut saya memikat adalah nasi gorengnya yang terlihat begitu lengkap dengan telur mata sapi, sate ayam, taburan kacang diatasnya. Secara rasa, nasi goreng ini memiliki kekayaan rasa yang memanjakan lidah. Gurih, pedas, sedikit manis, dan segar. Semuanya berpadu dengan pas dan menghasilkan rasa yang memanjakan lidah. Untuk ukuran nasi goreng, rasa nasi goreng ini tergolong diatas rata-rata.

Meski belum sepopuler gerai-gerai lain yang berada di area Prawirotaman namun Masala Resto cukup menjanjikan secara rasa. Untuk ukuran gerai yang terbilang baru, Masala Resto tampaknya cukup siap untuk bersaing untuk menggaet para wisatawan.

 

Masala Resto

Jl. Prawirotaman I, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Masala Resto, Resto Baru Andalan dari Prawirotaman

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Masala Resto

Alamat :Jl. Prawirotaman I, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Nasi Goreng, Rice Bowl, Bestik


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0691 second.