Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Kelezatan Empat Rasa Keju dalam Satu Loyang Pizza di Mediterranea Resto

Kelezatan Empat Rasa Keju dalam Satu Loyang Pizza di Mediterranea Resto Jogja

Sepertinya, menu thin crust pizza atau pizza dengan roti yang tipis sedang marak di Jogja. Setidaknya inilah yang saya rasakan sejak menginjak 2011. Seperti biasa, diantara menjamurnya menu ini, saya harus menemukan tempat yang memang terbilang istimewa. Pencarian inilah yang kemudian membuat saya bertemu dengan Mediterranea Resto.

Resto yang terletak di Jl. Tirtodipuran No. 24A ini benar-benar istimewa karena kelezatan rasanya. Berdasarkan rekomendasi serta beberapa info yang saya dengar, resto ini memiliki menu pizza yang dijamin akan membuat semua orang ketagihan. Memang mungkin terdengar sedikit lebay, tapi saya cukup mempercayainya. Untuk membuktikannya, saya pun langsung meluncur ke sisi selatan kota Jogja. Tempat dimana resto ini berada.

Jika dilihat dari luarnya, resto ini tidak terlalu mencolok. Terutama jika dibandingkan dengan resto-resto lain yang terletak di kawasan Jl. Tirtodipuran – Jl. Prawirotaman ini. Tapi, jika dilihat dari jumlah kendaraan yang terparkir, bisa jadi resto ini salah satu yang paling menonjol. Saya pun bergegas parkir dan langsung memasuki resto ini. Settelah duduk, saya pun langsung memesan menu yang sedari awal memang sudah saya catat, yaitu Pizza Al Formaggi. Menu ini adalah salah satu menu andalan resto ini karena menawarkan kelezatan rasa dari empat jenis keju. Hmm, tak sabar rasanya saya menanti menu ini.

Berdasarkan yang saya baca, topping pizza ini dibuat dari empat jenis keju yang berbeda-beda, yaitu Mozzarella, Blue Cheese, Emmenthal Cheese, Parmesan Cheese. Dari keempat jenis keju tersebut, rupanya saya hanya mengenali dua saja. Akhirnya pizza pesanan saya pun datang juga. Aroma kejunya langsung membuat saya semakin bernafsu, dan akhirnya saya pun mengambil potongan pertama pizza saya. Rasanya benar-benarlezat. Meski terbuat dari bahan keju, namun kehadiran empat jenis keju ini memberi kekayaan rasa yang luar biasa. Rasa gurih,sedikit manis, dan asin memberikan lapisan kelezatan serta kekayaan rasa pada pizza ini. Selain itu,  kelembutan olahan keju-keju ini benar-benar sangat memanjakan lidah, khususnya para penggemar cita rasa barat. Pizza ini juga menggunakan pasta tomat untuk memberikan  cita rasa kesegaran.

Yup, menu ini benar-benar memuaskan saya dan benar-benar memanjakan lidah saya. Bisa dibilang, ini adalah salah satu menu pizza paling enak yang pernah saya cicipi. Meski harganya diatas rata-rata, yaitu Rp. 49.000 untuk pori besar (delapan potong) namun saya rasa harga ini sangat ideal. Dengan kelezatan seperti ini, saya tentu akan menjadwalkan diri saya untuk mencicipinya lagi.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Pizza


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0725 second.