Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Ayam Mbok Sabar, Lezatnya Ayam Berbumbu Manis

Ayam Mbok Sabar, Lezatnya Ayam Berbumbu Manis Jogja

Penggunaan kata “Mbok” dalam penamaan rumah makan di Jogja tampaknya sudah sangat sering dilakukan. Dan banyak diantaranya penjaja menu ayam. Nah, diantara banyaknya yang menggunakan nama “Mbok” ini, ada beberapa yang masih terpatri dibenak saya, salah satunya adalah Rumah Makan Ayam Goreng Mbok Sabar.

Rumah makan yang terletak di Jl. Jagalan No. 22 ini sudah menjadi jujugan keluarga dan sebagian kerabat saya jika menginginkan menu ayam goreng. Kelezatannya memang sudah dikenal di masyarakat luas. Nah, untuk kembali merasakan lezatnya menu ayam goreng ala Mbok Sabar ini, saya pun memutuskan untuk kembali mengunjunginya siang ini.

Di rumah makan ini, saya memesan satu potong ayam bagian  gendhing (paha atas). Meski begitu, rumah makan ini juga melayani pemesanan satu ekor utuh ayam, setengah ekor ayam, dan bagian ayam lainnya seperti dada. Setelah memesan, saya pun duduk sembari menanti datangnya pesanan saya. Rasanya sudah lama tidak mengunjungi warung ini, dan perlahan-lahan perasaan saya pun semakin tidak sabar menanti datangnya menu pesanan saya.

Untunglah makanan saya segera datang. Menu ini disajikan lengkap dengan lalapan dan juga sambal. Saya pun mulai mencomot daging ayamnya, rasanya benar-benar lezat dan unik. Rasanya yang dominan manis ini benar-benar memikat. Belum lagi dagingnya yang lembut, benar-benar menambah nafsu makan saja. Meski dimasak dengan bumbu manis, namun ayam ini tidak kehilangan rasa gurihnya.

Begitu mencocolnya dengan sambal, rasa ayam goreng ini pun bertambah kaya. Rasa pedas yang mantap dari sambal ini menambah kelezatan ayam ini. Meski sudah terbilang sering namun setiap kali mencicipi ayam goreng Mbok Sabar ini saya selalu seperti pertama kalinya. Cita rasa kelezatannya yang tak bernah menurun membuat ketagihan dan ngangenin. Bahkan dengan kelezatan seperti ini, ayam goreng ini hanya diberi harga Rp. 19.000 saja. Luar biasa bukan.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, solo, ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0660 second.