Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Membuka hari dengan Menu-Menu Kopi dan Lontong Sayur Ala He and She

Membuka hari dengan Menu-Menu Kopi dan Lontong Sayur Ala He and She Jogja

Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan sebuah gerai kopi bernama He and She. Gerai yang berlokasi di Jl. Babarsari ini terlihat cukup menarik perhatian saya karena lokasinya berada di lokasi yang sama dengan tempat nongkrong saya sekitar 12 tahun yang lalu.

Yup, keputusan saya berhenti di gerai kopi ini pagi-pagi adalah untuk nostalgia. Meski bukan gerai kopi yang sama namun berada di lokasi yang sama dengan tongkrongan favorit saya jaman dulu langsung berhasil memanggil kenangan-kenangan masa tersebut. Keduanya sama-sama coffee shop namun jaman yang berbeda membuat keduanya tampak berbeda. Setelah masuk dan duduk, saya baru mengetahui jika gerai ini tak hanya menjajakan kopi namun juga menjajakan menu makanan yang tak terduga, yaitu Gulai. Tanpa pikir panjang, saya pun memesan menu tersebut. Selain itu, saya juga memesan satu gelas Ice Cappuccino, West Ham, dan seporsi Fish and Chip, Sarapan yang besar di hari libur dadakan yang cukup membuat hari saya terasa santai.

Sebagai menu pembuka, saya memilih untuk menyantap Fish and Chip yang ringan dan gurih. Menu ini tak istimewa dan hanya menjadi jembatan untuk masuk ke menu beratnya, yaitu gulai. Menu gulai ini surprisingly good. Gurih, mantap, spicy, memiliki kekayaan rasa, dan tentu saja mengenyangkan. Kemantapan ras gurihnya dapat sedikit teredam dengan kehadiran potongan tomat yang menyegarkan. Potongan dagingnya yang ngga nanggung-nanggung membuat menu ini semakin wajib untuk dipesan. Sayangnya menu ini hanya ada di pagi hari. Tidak available sepanjang hari. Setelah puas mencicipi minumannya, saya pun beralih ke minumannya, yaitu Ice Cappucino. Sebenarnya menu cappuccino adalah meu yang pas disajikan panas namun karena ingin sesuatu yang menyegarkan, saya memesannya dalam bentuk yang dingin. Secara rasa, menu ini terbilang not bad. Perpandingan susu dan kopinya yang pas membuatnya terasa lembut dan mantap di saat yang bersamaan. Setelah puas dengan menu kopi, saya pu beralih ke menu non-coffee, yaitu Westham. Westham sendiri adalah istilah untuk perpaduan taro dengan coklat. Rasa mantapnya coklat dipadukan dengan manis-lembut nan aromatik khas taro. Perpaduan ini menciptakan rasa yang membuat saya jatuh hati. Sederhana dan mudah untuk dicintai.

Selain berhasil memanggil kenangan-kenangan semasa muda, gerai ini menyajikan menu-menu yang cukup menjanjikan. Menu-menu yang memuaskan saya, dan tentunya membuat hari libur dadakan saya kali ini semakin menyenangkan.

 

He and She

Jl. Babarsari (timur gerbang kompleks Yadara), Jogja

08.00 – 24.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Membuka hari dengan Menu-Menu Kopi dan Lontong Sayur Ala He and She

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : He and She

Alamat :Jl. Babarsari (timur gerbang kompleks Yadara), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 08.00 24.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Coffee Shop, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0978 second.