Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mie Ayam dan Bakso Manteb Roso, Rasanya Benar-Benar Mantap

Mie Ayam dan Bakso Manteb Roso, Rasanya Benar-Benar Mantap Jogja

Seorang penulis terkenal Jogja yang memang gemar mencari kuliner pernah menulis tentang sebuah warung makan yang menjajakan menu mie ayam dan bakso yang terletak di ruas Jl. Kaliurang KM. 11, Jogja. Konon katanya, warung makan yang belum banyak diketahui oleh pecinta kuliner ini menawarkan rasa yang lezat.

Saya yang kebetulan cukup sering melintasi ruas jalan ini pun merasa penasaran dengan warung mie ayam yang bernama Manteb Roso ini. Saya sendiri beberapa kali melintasi ruas jalan ini namun tidak pernah menyadari keberadaan warung ini. Akhirnya saya pun mencarinya kembali dengan teliti. Jika dahulu saya hanya melintasinya saja, kini saya sengaja mencarinya. Meski langit gelap, saya tetap percaya bakal menemukannya. Dugaan saya benar, warung ini rupanya cukup mudah ditemukan karena memang terletak di pinggir jalan dan kebetulan berada di area yang sedikit bangunan. Warungnya yang memndarkan cahaya putih neon ini langsung terlihat oleh saya. Dari luar tampak beberapa pengunjung tengah menikmati sajian di hadapan mereka sembari sesekali mengobrol.

Saya pun bergegas masuk ke warungnya yang sederhana ini. Berhubung menu andalan warung ini adalah mie ayam dan bakso, maka saya pun memesan kedua menu andalan tersebut sekaligus. Tak lupa saya juga memesan segelas kopi rempah sebagai teman santap malam saya. Kedua menu teracik dengan cepat, dan siap disantap dalam hitungan waktu yang cukup cepat. Saya pun memutuskan untuk menyantap menu baksonya terlebih dahulu. Dua hal yang bisa dinilai dari sebuh menu bakso, yaitu biji baksonya, dan kuahnya. Untuk saya, bakso racikan Manteb Roso ini berhasil menghadirkan cita rasa yang memikat, baik dari rasa baksonya yang tak terlalu kenyal namun memiliki rasa segar khas daging sapi, dan kuahnya yang gurih namun menyegarkan. Kedua rasa ini berhasil memanjakan lidah saya. Lanjut, rasa mie ayamnya memang terbukti juara. Rasa dasar dari mie-nya yang gurih, kuahnya yang gurih-segar, serta ayamnya yang gurih-manis ini saling berpadu menghadirkan keseimbangan rasa yang pas di lidah. Mie ayam yang ditawarkan memang terbilang mie ayam ndeso namun secara rasa, mie ayam ini juara.Untuk menutup santap malam kali ini, saya meminum kopi rempahnya yang menghadirkan kehangatan di tengah suhu udara jogja yang sedikit moody. Kadang dingin, kadang panas. Tak menentu dan susah untuk ditebak.

Awalnya saya sedikit meragukan rekomendasi dari penulis tersebut namun setelah dicicipi, rupanya keraguan saya tak terbukti. Rasanya benar-benar mantap. Untuk kali ini saya percaya jika nama tak pernah bohong. Manteb Roso, benar-benar mantap.

 

Manteb Roso

Jl. Kaliurang KM. 11, Jogja

10.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mie Ayam dan Bakso Manteb Roso, Rasanya Benar-Benar Mantap

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Manteb Roso

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 11, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 15.000,-

Jam Operasional : 10.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Mie Ayam, Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0730 second.