Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Sop Kaki Kambing Bang Doel, Lezat dan Menghangatkan

Sop Kaki Kambing Bang Doel, Lezat dan Menghangatkan Jogja

Berburu kuliner di Jogja ini rasanya seperti tak ada habisnya. Di saat kita merasa sudah kehabisan tempat, ternyata masih ada beberapa tempat tak terduga lainnya. Dan di tempat-tempat seperti ini ternyata menyimpan potensi kelezatan tak kalah lezat dibandingkan tempat kuliner populer lainnya, salah satunya adalah Sop Kaki Kambing Bang Doel.

Ini adalah kali pertama saya mengunjungi warung yang terletak di sisi barat perempatan Ringroad Jl. Kaliurang ini. Informasi awal mengenai keberadaan tempat ini saya dapat dari beberapa teman saya yang kebetulan berdomisili di daerah Pogung dan sekitarnya. Setelah cukup lama penasaran, akhirnya malam tersebut saya memantapkan diri menerjang dinginnya malam untuk menikmati Sop Kaki Kambing Bang Doel ini.

Sesampainya di tempat, beberapa pengunjung telah memadati warung tersebut. Saya pun bergegas menuju meja tempat dimana para pengunjung memilih bagian tubuh kambing yang ingin dinikmati. Mulai dari daging, jeroan, hingga bagian spesifik seperti mulut dan kuping pun disediakan di warung ini. Yah, berhubung saya bukan penikmat kambing yang ekstrim, saya memilih bagian-bagian yang wajar, yaitu daging dan jeroan saja.

Setelah mengembalikan mangkuk berisi bagian-bagian yang saya inginkan ke penjual, saya segera menuju tempat duduk dan menantikan pesanan saya disajikan. Tidak lama kemudian satu mangkuk Sop Kaki Kambing dan sepiring nasi muncul di hadapan saya dan siap untuk disantap.

Aromanya benar-benar menggoda. Aroma dari berbagai rempah yang menjadi bahan racikan sop ini membius saya, dan seketikan itu juga saya mulai mencicip kuahnya. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, lezat dan sangat kaya akan rasa. Perpaduan gurihnya kambing,santan, dan minyak samin berpadu dengan aroma merica dan aneka rempah lainnya. Banyaknya rempah yang menjadi bahan dasar menciptakan sebuah racikan sop yang mampu menghangatkan badan. Hmm, benar-benar tidak kalah dengan sop kaki kambing lainnya yang jauh lebih terkenal.

Menemukan warung ini seperti menemukan harta karun kuliner. Selain bahwa warung ini memang benar-benar lezat dan patut diketahui keberadaannya, untuk saya warung ini berhasil memperkaya kuliner di Jogja sehingga tidak memunculkan tempat yang itu-itu-saja.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Sop Kaki Kambing


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1429 second.