Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Aneka Menu Bebek yang Memikat ala Bebek Pondok Galih

Menikmati Aneka Menu Bebek yang Memikat ala Bebek Pondok Galih Jogja

Menu bebek adalah salah satu menu favorit saya. Meski begitu, saya cukup jarang menikmati menu ini karena tidak sepopuler menu ayam, dan secara harga lebih mahal dibandingkan menu ayam. Jadi, ketika mendengar ada gerai bebek baru atau yang belum pernah saya coba, saya selalu penasaran dan memastikan untuk segera mencobanya.

Salah satu gerai tersebut adalah Bebek Pondok Galih. Saya mengetahui keberadaan gerai ini dari media sosial. Dari gambar yang sempat melintas di lini masa saya, saya langsung tergoda dan penasaran. Di foto tersebut tampak seporsi bebek bakar yang tampak terbakar, dan di sampingnya terdapat beberapa pilihan sambal, yang membuat menu ini semakin tampak menggoda. Berangkat dari foto tersebut, saya pun mencari tahu keberadaan maupun menu-menu yang ditawarkan. Penelusuran ini berhasil membuat rasa penasaran saya semakin tinggi, dan akhirnya saya pun memutuskan untuk mengunjunginya siang tersebut untuk bersantap siang sekaligus membuktikan sendiri kelezatan rasa yang ditawarkan oleh gerai ini.

Setibanya di lokasi, saya memesan seporsi ayam bakar geprek bagian dada super, dan seporsi bebek bakar manis pedas. Tak lupa saya memesan seporsi sambal matah dan sambal manga sebagai pendamping menu tersebut. Bebek bakar bagian dada super tampak begitu menggugah. Ukurannya yang jumbo cukup mengesankan, dan bisa disantap hingga dua orang. Di atasnya, sambal hijau yang menggugah selera tampak melapisi bagian atas dari bebek ini. Ketika disantap, rasa pedas yang mantap, dan rasa segar dari sambal ini berpadu dengan rasa manis-gurih dari bebek bakarnya. Tekstur bebeknya yang lembut dengan bumbu kecap yang meresap menambah kelezatan menu ini. Benar-benar memikat dan memanjakan lidah. Rasa serupa juga saya temukan di bebek bakar manis pedasnya yang memadukan kedua rasa tersebut. Disantap Bersama sambal matah yang gurih-pedas, menu ini terasa begitu lezat. Belum lagi ketika disantap Bersama sambal mangganya yang manis-asam-pedas, benar-benar bikin ketagihan. Suap demi suap terlewati dengan cepat dan penuh nafsu. Menu bebek racikan Pondok Galih ini terbukti lezat seperti apa yang disebarkan via media sosial. Fotonya tidak berbohong.

Selepas menikmati kedua menu tersebut, saya pun merasa terpuaskan. Secara komposisi rasa, harga, serta suasana, semuanya terasa begitu memuaskan. Sangat cocok untuk dijadikan jujugan ketika menginginkan menu bebek lezat dan cukup bersahabat.

 

Bebek Pondok Galih

Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 8, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Aneka Menu Bebek yang Memikat ala Bebek Pondok Galih

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bebek Pondok Galih

Alamat :Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 8, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bebek, Bebek Bakar


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0502 second.