Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Berbagai Minuman Memikat ala Nineties

Menikmati Berbagai Minuman Memikat ala Nineties Jogja

Demam kopi memang belum berhenti namun bukan berarti itu menghentikan beberapa menjajakan jenis minuman lain. Di saat orang-orang berlomba menjajakan minuman kopi, Nineties hadir dengan menjajakan beragam minuman yang menarik untuk dicoba. Setidaknya itulah alasan kenapa saya mengunjungi gerai ini.

Pertama kali saya mendengar keberadaan gerai ini adalah ketika saya sedang mencari gerai yang menjajakan minuman semacam Taiwanese tea. Gerai ini memang tidak tergolong menjajakan jenis minuman tersebut namun entah kenapa pencarian saya membawa saya untuk menemukan gerai Nineties ini. Meski tak banyak info yang saya dapatkan namun saya memutuskan untuk mengunjungi gerai ini dan mencari tahu lebih jauh. Saya pun meluncur menuju gerainya yang terletak di Jl. Moses Gathotkaca, Mrican, Jogja. Gerainya yang mungil ini dengan cukup mudah saya temukan. Saya tiba di lokasi ini sore hari menjelang malam. Cukup sepi karena belum masuk jam orang-orang nongkrong. Saya pun langsung menuju kasir untuk memesan menu. Menu minuman yang ditawarkan cukup banyak, dan pilihan saya jatuh ke minuman Avocado Coffee, Red Velvet Crunch, Long Black Float, dan Cheesy Cheese Toast.

Diantara banyaknya menu minuman di gerai ini, Nineties tetap menghadirkan varian kopi untuk para pengunjung yang menginginkan menu kopi. Menu pertama yang saya cicipi adalah Red Velvet Crunch. Menu berwarna merah keunguan ini terasa manis dan lembut. Seperti yang tertulis pada namanya, menu ini terinspirasi dari red velvet cake yang merah dan memikat. Rasa manis yang lembut dan memikat dari Red Velvet Crush ini memang mengingatkan saya pada kue tersebut, dan tentunya menjadi perkenalan saya dengan gerai ini secara mengesankan. Lanjut, saya pun mencicipi Avocado Coffee. Menu kedua ini memadukan rasa manis-lembut buah alpukat dengan mantapnya rasa kopi. Keduanya berpadu dengan sangat pas dan seimbang. Lembut namun mantap. Minuman ketiga saya adalah Long Black Float. Menu Float bisa dibilang adalah menu andalan gerai ini, dan saya memesan menu float yang dipadukan dengan kopi hitam. Serupa dengan menu sebelumnya, menu ini pun memadukan rasa lembut dari es krim vanilla dengan kopi hitam. Perbedaannya adalah menu ini tak langsung dicampur sehingga perpaduan rasanya lebih bisa diatur. Jika menginginkan rasa yang seimbang, maka es krim tersebut dapat langsung dicampurkan namun sebaliknya jika mencicipi kemantapan rasa kopi hitamnya, maka tidak perlu segera dicampur. Meski lebih banyak menjajakan menu minuman bukan berarti menu makanannya tak menarik. Cheesy Cheese Toast yang saya pesan memiliki perpaduan rasa keju cheddar dan mozzarella yang menarik dan memikat.

Tak terasa hari sudah malam ketika saya menghabiskan menu-menu tersebut, dan pengunjung pun bertambah banyak karena memasuki jam nongkrong. Kini saatnya saya untuk beranjak dan mengakhiri aktifitas saya di luar, dan kembali ke rumah.

 

Nineties

Jl. Moses Gathotkaca, Jogja

11.00 – 22.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Berbagai Minuman Memikat ala Nineties

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Nineties

Alamat :Jl. Moses Gathotkaca, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 18.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.30 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kafe, Float, Kopi, Coffee


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0690 second.