Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Persaingan Dua Gerai Penjaja White Rabbit Bubble Tea: Kopi Yor

Persaingan Dua Gerai Penjaja White Rabbit Bubble Tea: Kopi Yor Jogja

Setelah dulu sempat naik daun dan kemudian tergantikan oleh menu kopi serta kopi susu, menu bubble tea kembali populer. Bubble tea atau yang kemudian sering disebut dengan boba ini kembali populer beberapa bulan terakhir. Meski tak menyaingi popularitas kopi susu namun boba berhasil meramaikan media sosial dengan berbagai foto yang memikat.

Setidaknya ada dua hal yang menurut saya membuat menu ini kembali populer, yaitu boba yang berbahan dasar gula aren, dan minumannya yang menawarkan rasa white rabbit candy. White Rabbit Candy adalah permen yang sempat populer di masa kecil saya. Hingga kini permen tersebut masih beredar namun sangat susah untuk ditemukan. Permen bercita rasa susu ini dulu sangat dikenal karena bungkus bagian dalamnya dapat dimakan, dan memiliki tekstur yang kenyal. Setidaknya ada dua gerai di Jogja yang menawarkan dua hal tersebut, dan kali ini saya akan membahas gerai pertama yang bernama Kopi Yor. Gerai ini konon merupakan gerai yang berasal dari Jakarta, dan belum lama ini membuka gerainya di Jogja.

Gerai ini memiliki beberapa minuman yang bisa dibilang cukup generik seperti Kopi Susu Oreo maupun Kopi Susu Gula Aren. Diantara menu-menu tersebut, menu White Rabbit Candy ini memang yang paling diandalkan. Menu ini, bersama kedua menu yang saya sebutkan sebelumnya tersebut saya pesan. Saya mencicipi menu White Rabbit Candy tepat setelah diracik. Rasa manis susu yang khas dari permen tersebut langsung terasa akrab di lidah. Rasanya yang tidak terlalu manis begitu pas membelai lidah saya. Rasa ini langsung membawa segala memori masa kecil saya dan ingatan saya atas permen tersebut. Secara rasa, kadar manis dari racikan gerai ini terbukti pas di lidah, dan tidak kemanisan seperti minuman-minuman jaman sekarang. Rasa manis yang tidak berlebihan ini membuat saya berhasil menikmati segelas minuman ini tanpa merasa bersalah dan nyaman. Secara rasa benar-benar memuaskan. Untuk bulir-bulir boba-nya cenderung kurang kenyal meski secara rasa, gula arennya berhasil membuatnya terasa memikat.

Secara singkat, kelebihan dari minuman tersebut di gerai ini adalah rasanya yang tidak terlalu manis, dan membuat saya berhasil meminumnya tanpa rasa bersalah. Selain itu, semuanya terbilang sesuai dengan standar minuman-minuman kekinian.

 

Kopi Yor

Jl. Anggajaya (Utara terminal Condong Catur), Jogja

11.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Persaingan Dua Gerai Penjaja White Rabbit Bubble Tea: Kopi Yor

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kopi Yor

Alamat :Jl. Anggajaya (Utara terminal Condong Catur), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 24.000,-

Jam Operasional : 11.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kopi, Kopi Susu, White Rabbit candy, Boba


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1249 second.