Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Raminten, Menu-Menu Tradisional dengan Rasa yang Memikat

Raminten, Menu-Menu Tradisional dengan Rasa yang Memikat Jogja

Siapa tak kenal Raminten? Rumah makan ini bisa dibilang cukup populer, khususnya bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Semua yang ditawarkan oleh rumah makan ini seolah-olah memberi gambaran tentang Jogja, baik dari segi makanan maupun interiornya.

Baru-baru ini, saya kembali mengunjungi salah satu gerainya yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 15, Jogja. Tempat ini terbilang jauh lebih besar dibandingkan yang terletak di Kotabaru, Jogja. Kedatangan saya ini merupakan kedatangan saya yang pertama kali ke gerai yang berada di utara kota Jogja ini. Begitu masuk, saya langsung bisa merasakan suasana etnik tradisional khas Jogja di setiap ruangnya. Saya pun duduk di ruang terdepan karena di bagian belakang sudah dipenuhi pengunjung yang bersantap malam. Berhubung cuacanya cukup dingin, saya pun memesan menu-menu yang terbilang menghangatkan. Bakmi Merapi Godhog, Bakso, dan Tape Keju Coklat. Sedangkan untuk minumannya, saya memesan Wedhang PIsang dan Cendol.

Percaya atau tidak, menu sebanyak itu hanya menghabiskan uang tak lebih dari Rp. 50.000. Benar-benar murah. Belum lagi rasanya yang benar-benar memanjakan lidah. Saya memulai santap malam saya dengan menu baksonya. Untuk menu bakso, saya pikir tidak terlalu istimewa namun lezat dan menghangatkan. Bisa dibilang pilihan yang tepat buat menghangatkan tubuh di cuaca Jogja utara yang cukup dingin. Sedangkan menu bakmi Merapi godhog-nya benar-benar istimewa. Rasa bakminya yang dibuat dari wortel ini terasa begitu menyegarkan dan menghangatkan. Gurih kuahnya yang pas dan mantap membuat kelezatan menu ini begitu memikat hingga suapan terakhir.

Setelah menyelesaikan dua menu makan besar, saya berpindah untuk mencicipi menu es cendolnya. Meski disajikan dingin,  karena rasanya yang menyegarkan inilah saya merelakan diri saya sediki kedinginan. Pengorbanan yang pantas untuk segelas es cendol yang sangat lezat. Untuk kembali menghangatkan badan, Wedhang Pisang menjadi pilihan yang tepat. Menu yang terbuat dari air panas yang di masak bersama potongan pisang dan gula ini terasa menghangatkan. Belum lagi sedikit aroma cengkehnya, dijamin badan bakal hangat deh. Santap mala mini pun terpaksa berakhir, dan sebelum mengakhiri semuanya, saya pun menyantap Tape Keju Coklat sebagai hidangan penutup. Lezatnya memang tiada duanya.

 

Waroeng of Raminten

Jl. Kaliurang KM. 15.5, Jogja

11.00 – 23.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Raminten, Menu-Menu Tradisional dengan Rasa yang Memikat

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 15.5, Jogja


Jam Operasional : 11.00 23.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakmi Godhok, Cendol, Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0638 second.