Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Kembali Menu-Menu Khas Rumahan di Wedangan Kampoeng

Menikmati Kembali Menu-Menu Khas Rumahan di Wedangan Kampoeng Jogja

Pertama kali mengetahu keberadaan gerai ini adalah dari kedua orang tua saya tiba-tiba mengajak saya sarapan bersama di gerai ini. Berhubung rumah tinggal saya yang berada sedikit jauh dari lokasi rumah orang tua saya ataupun lokasi Wedangan Kampoeng ini, serta bangun yang kesiangan, saya pun tidak bisa ikut acara sarapan dadakan tersebut.

Sejak itu, orang tua saya beberapa kali mengunjungi gerai tersebut bersama teman-temannya. Saya pun penasaran karena jarang-jarang orang tua saya, khususnya bapak saya menggemari tempat makan. Rasa penasaran inilah yang membawa saya menuju gerai makan yang berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja ini. Saya pun mengendarai motor saya menuju gerai ini untuk bersantap siang bersama seorang teman. Mumpung hari libur dan cuaca cukup cerah jadi tak ada salahnya sedikit jalan-jalan. Setibanya di lokasi, gerai ini rupanya sangat pas dengan cuaca yang cerah karena memang di dominasi area luar ruang. Suasana yang khas pedesaan dengan area yang cukup luas membuat gerai ini diminati banyak pengunjung. Suasananya adem, pas banget buat kumpul-kumpul.

Saya pun berjalan menuju salah satu rumah Joglo dimana deretan lauk-lauk khas pedesaan tersaji di dalam wadah-wadah, dan siap untuk dipilih. Mulai dari sayur jipang, nila bakar, sambal pete, sayur daun singkong, nasi merah, tahu-tempe, telur dadar, dan gorengan ada disini. Nama-nama lauk yang saya sebutkan adalah lauk yang saya ambil. Masih banyak menu-menu lain yang disajikan di gerai ini. Banyaknya pilihan membuat saya bingung karena ingin mencicipi semuanya sekaligus. Tiap-tiap lauk ini menghadirkan rasa yang benar-benar akrab di lidah. Menu-menu khas pedesaan semacam ini memang susah untuk ditolak. Dibalik kesederhanaan menu-menu inilah kelezatan hadir untuk memanjakan lidah. Menu-menu rumahan dengan cita rasa yang akrab di lidah inilah yang mungkin membuat kedua orang tua saya cukup menggemari rumah makan ini. Semacam mengingatkan mereka pada menu-menu yang biasa mereka konsumsi sewaktu jaman dahulu.

Meski menu-menu ini terbilang tradisional namun bukan berarti menu-menu ini tak cocok dengan lidah anak muda. Untuk saya, menu-menu semacam ini justru acuan yang menarik untuk anak muda yang saat ini dihujani dengan menu-menu yang cukup ngasal secara rasa namun cakep ketika difoto.

 

Wedangan Kampoeng

Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Kembali Menu-Menu Khas Rumahan di Wedangan Kampoeng

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Wedangan Kampoeng

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 12, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 10.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Tradisional, Prasmanan, Masakan Rumah, Jawa


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0843 second.