Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Warung Djawani, Semua Menu Rumahan Ada Disini

Warung Djawani, Semua Menu Rumahan Ada Disini Jogja

Sebuah video unggahan teman saya menarik perhatian saya. Di dalam video tersebut, ia sedang bersantap menu-menu rumahan yang sederhana namun tampak lezat. KArena penasaran, saya pun mengirimkan pesan pribadi ke unggahan video tersebut.

“Waw, dimans nih?” tulis saya dengan sedikit menggunakan bahasa kekinian.

“Lah, kan di deket tempat ngumpul biasa, Jl. Tunjung Baru.”, balasnya tak lama setelah pesan saya terkirim.

“Heh seirusan? Weleh, baru tau aku. Sip”, jawab saya mengakhiri percakapan.

Rupanya warung yang berada di dalam video teman saya tersebut berada di salah satu ruas jalan yang kerap saya lintasi, yaitu Jl. Tunjung Baru, Baciro, Jogja. Berhubung saya belum makan siang dan berada tak terlalu jauh dari lokasi saya, saya pun memutuskan ke rumah makan tersebut. Setibanya di lokasi, beberapa pengunjung tampak berada di dalamnya. Sayang sekali teman saya sudah memutuskan untuk pulang terlebih dahulu jadi kami tak sempat bertemu.

Berderet makanan tampak di muka rumah makan ini. Yup, rumah makan ini adalah rumah makan prasmanan yang menyajikan berbagai lauk-pauk rumahan. Selain itu, rumah makan ini juga menyediakan beberapa menu terpisah seperti brongkos, dan sop teratai. Saya yang kebetulan susah menahan nafsu ketika menahan nafsu. Akhirnya saya memesan seporsi brongkos, sop teratai, nasi plus lauk oseng usus ayam, telur, dan gorengan. Tak lupa saya juga memesan segelas es dawet sebagai minuman pelepas dahaga seusai bersantap. Menu yang menurut saya menarik untuk dibahas adalah brongkos dan oseng usus ayamnya. Menu sop teratai sendiri adalah sop bening pada umumnya yang berisi sayur dan rolade yang menyerupai bunga. Menu Brongkosnya menarik untuk dicicipi karena rasa gurih, sedikit manis, dan sentuhan spicy-nya membuat menu ini terasa mantap di lidah. Sedangkan oseng usus ayam-nya yang manis-gurih benar-benar sederhana namun menggugah selera dan bikin saya ketagihan. Marai pengen nanduk kalau dalam istilah Jawa.

Ternyata unggahan teman saa terbukti benar. Selain kelezatannya terbukti, harganya pun terjangkau. Emang ngga salah, cukup bisa diandalkan di kala dompet menipis tanpa harus menurunkan kualitas rasa.

 

Warung Djawani

Jl. Tunjung Baru, Baciro, Jogja

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Warung Djawani, Semua Menu Rumahan Ada Disini

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Warung Djawani

Alamat :Jl. Tunjung Baru, Baciro, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Prasmanan, Sup Teratai, Brongkos


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0340 second.