Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menikmati Menu-Menu Citarasa Nusantara yang Lezat nan Menggugah Selera di Kangkung Bakar

Menikmati Menu-Menu Citarasa Nusantara yang Lezat nan Menggugah Selera di Kangkung Bakar Jogja

Pusat perbelanjaan Lippo Mall Jogja akhir-akhir ini mengganti citra dirinya menjadi sebuah mal yang cukup dipadati dengan gerai-gerai makanan. Mungkin 80 persen gerai makanan yang kini ada di dalam mal ini terbilang berbeda dari yang ada sekitar satu tahun yang lalu. Saya yang sedikit kaget pun memutuskan untuk menjelajahinya.

Saya memulai penjelajahan ini mulai dari sebuah gerai bernama Kangkung Bakar yang terletak di lantai 1, tepat di samping bioskop. Seperti yang tertulis di namanya, gerai ini mengedepankan menu-menu yang dekat dengan cita rasa Indonesia. Nuansa ruangnya yang kuning-hitam, dengan beberapa sofa yang tampak nyaman, saya pun tertarik berhenti dan bersantap di gerai ini. Menu yang ditawarkan sebenarnya tak banyak namun semuanya tampak cukup menggoda. Alhasil, saya pun memutuskan memesan banyak menu sekaligus, yaitu Bebek Sambal Hitam, Gurameh Abang, Belut Lombok Ijo, dan tentunya Menu Kangkung Bakar itu sendiri.

Satu per satu menu hadir, dan tampak begitu menjanjikan. Saya pun langsung mencicipi menu kangkungnya terlebih dahulu, menu yang konon andalan dari gerai ini. Secara rasa, menu ini memiliki keistimewaan di aroma terbakar yang hadir di menu oseng-oseng kangkung ini. Rasanya yang gurih, sedikit pedas berpadu dengan aroma terbakar yang membuat semuanya menyatu dan menggugah selera. Tak kalah dengan menu kangkungnya, menu gurameh abang dan bebek sambal hitamnya pun berhasil membuat saya tenggelam dalam kelezatan. Gurameh abangnya adalah menu gurameh goreng yang disajikan dengan sambal merah yang pedas, dan gurih. Berbeda dengan sambal bawang, sambal ini terbilang telah dimasak sehingga menghadirkan rasa yang lebih kaya. Sederhana namun benar-benar pas di lidah. Sedikit berbeda dengan menu guramehnya yang sederhana, menu bebeknya terasa lebih kaya. Rasa rempah, pedas, dan aromatik membalut bebek gorengnya. Bumbunya yang meresap hingga ke dalam membuat menu ini terasa begitu lezat dan kaya akan rasa. Sedangkan menu belut lombok ijo-nya bisa dibilang sedikit kalem karena rasanya yang tak terlalu pedas, cenderung gurih, dan segar memberi jeda diantara menu-menu pedas pesanan saya malam tersebut. Menu-menu di gerai ini memang terbukti menggugah selera dan dipastikan akan membuat siapapun menyantapnya dengan lahap.

Meski awalnya sedikit ragu namun ternyata gerai Kangkung Bakar berhasil membuktikan kelezatan rasanya. Harga cukup bersahabat, dengan rasa yang lezat. Dijamin memuaskan dan mengenyangkan deh.

 

Kangkung Bakar

Lippo Mall Jogja, Jogja

10.00 – 21.30 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Menu-Menu Citarasa Nusantara yang Lezat nan Menggugah Selera di Kangkung Bakar

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Kangkung Bakar

Alamat :Lippo Mall Jogja, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 25.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.30 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Kangkung, Ikan, Bumbu Merah, Bebek


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0662 second.