Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Menikmati Minuman Boba dan Cheesecake Boba ala Sugarin

Menikmati Minuman Boba dan Cheesecake Boba ala Sugarin Jogja

Popularitas gerai es kopi susu sepertinya membuat siapapun merasa bisa mendirikan gerai kopinya sendiri meski hanya bersifat gerai sangat sederhana. Tanpa pertimbangan kenyamanan ruang ataupun berpikir untuk dijadikan tempat nongkrong. Sifat gerainya cenderung gerai take-away. Hal ini juga berlaku pada gerai-gerai serupa lainnya, seperti gerai boba tea.

Sejujurnya, saya sering merasa ragu untuk mampir ke gerai-gerai seperti ini kecuali ketika memang membutuhkan membeli beberapa minuman untuk dibawa pulang sebagai suguhan tamu. Selain itu, saya cenderung memilih untuk ke gerai minum yang dapat digunakan untuk nongkrong atau bekerja. Salah satu gerai yang sempat saya ragukan adalah Sugarin, yang saya ketahui keberadaannya dari seorang teman yang pernah mengajak saya untuk membeli minuman sembari pulang kantor. Saya ragu, dan saya memilih pulang duluan. Ajakan datang untuk kedua kalinya, dan kali ini saya memutuskan untukmengiyakan ajakan tersebut meski saya sendiri belum mencoba membeli di gerai tersebut. Baru setelah datang ajakan ketiga, saya memutuskan untuk mencoba membeli menu-menu yang ditawarkan oleh gerai ini.

Kami mengunjungi gerainya yang berada di Jl. Kaliurang KM. 11, Jogja karena kebetulan kami sedang berada di area tersebut. Gerainya mungil dan memang terlihat kurang meyakinkan. Khas gerai-gerai take-away yang ala kadarnya. Kami memesan beberapa menu sekaligus, satu minuman regal, satu salted caramel chizu boba, dan satu brown sugar boba. Selain itu kami memesan satu cheesecake boba. Setelah membelinya, kami membawanya ke lokasi kerja kami sembari nyore. Saya pun mulai mencicipinya satu per satu. Jujur, kedua menu bobanya terbilang diatas ekspektasi saya. Rasa yang brown sugar maupun yang salted caramel benar-benar memikat meski dibadrol dengan harga yang bersahabat. Perbedaan rasa keduanya terasa tipis, hanya rasa gurih yang lebih mendominasi pada menu yang salted caramel. Satu hal yang sedikit disayangkan adalah boba-nya yang sedikit keras dan kurang kenyal. Menu minuman regal-nya menghadirkan rasa susu yang mantap dan akrab di lidah. Sedikit nostalgis karena kehadiran rasa regal-nya. Menu cheesecake boba-nya bisa dibilang sebagai menu unik yang memikat. Menu ini memang merupakan menu andalan gerai ini, dan untuk saya memang memiliki rasa yang memang unik dan jarang saya temui di tempat lain.

Meski awalnya sempat meragukan gerai Sugarin namun saya perlu mengakui jika gerai ini jauh dari bayangan saya. Sebagai gerai yang menyajikan minuman-minuman kekinian, menurut saya gerai sederhana ini cukup berhasil menghadirkan rasa yang bisa disaingkan dengan gerai-gerai serupa yang lebih mapan.

 

Sugarin

Jl. Kaliurang KM 11, Jogja

10.00 – 20.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Minuman Boba dan Cheesecake Boba ala Sugarin

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Sugarin

Alamat :Jl. Kaliurang KM 11, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 – 20.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Boba, Boba Tea


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0291 second.