Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ndalem Abimanyu, Sajian Sederhana dengan Cita Rasa yang Menjanjikan

Ndalem Abimanyu, Sajian Sederhana dengan Cita Rasa yang Menjanjikan Jogja

Beberapa waktu terakhir, saya sengaja menjelajahi potensi kuliner di kawasan Mrican. Meski bukan kawasan yang terkenal sebagai kawasan kuliner tradisional namun posisi Mrican sebagai kawasan mahasiswa membuatnya berkembang, khususnya dalam usaha makanan. Beraneka jenis tempat makan ada di kawasan ini, dan salah satu temuan saya kali ini adalah Ndalem Abimanyu.

Saya mengetahui keberadaan Ndalem Abimanyu yang terletak di kompleks Kolombo ini dari beberapa teman yang kebetulan tinggal di Mrican ini. Konon katanya, tempat ini menyediakan makanan oke serta tempat yang nyaman. Berhubung saya memang sedang menjelajahi Mrican, saya pun memutuskan untuk mampir dan bersantap malam di tempat tersebut. Tanpa kesulitan, akhirnya saya tiba juga di lokasi.

Berderet-deret motor telah terparkir di halaman depannya. Seperti biasa, banyaknya motor atau kendaraan yang terparkir bisa menjadi indikator seberapa lezat dan istimewa tempat tersebut. Saya pun langsung memasuki bangunan Ndalem Abimanyu ini, dan saya langsung melihat banyaknya pengunjung malam itu. Syukurlah masih ada satu meja nyempil di pojokan yang bisa saya pakai. Saya pun memesan Paket Galau sebagai makan malam saya kali ini. Mungkin termotivasi dengan keberadaan saya yang sendirian di tempat yang super ramai.

Setelah menanti sekitar 20 menit, akhirnya pesanan saya datang juga. Satu paket galau yang berisi nasi, oseng tempe, telur dadar, sambal, satu gelas jahe panas dan kentang goreng siap menemani saya. Lumayan, satu paket lengkap ini hanya dihargai senilai Rp. 20.000 saja. Murah meriah. Dibalik harga yang murah ini rupanya menyimpan rasa yang cukup menjanjikan. Meski sederhana, oseng-oseng tempenya dimasak dengan baik. Bumbunya yang ngga nanggung-nanggung membuat cita rasanya mantap ketika disantap. Belum lagi sambalnya yang pedasnya nendang. Langsung bikin saya meleleh di suapan pertama. Kombinasinya sederhana namun rasanya cukup istimewa mengingat harganya yang murah.

Dengan rasa dan harga seperti ini, tak heran jika Ndalem Abimanyu ramai dikunjungi. Belum lagi posisinya yang berdekatan dengan kampus menambah daya tarik tempat ini.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Ndalem Abimanyu, Nongkrong


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.1364 second.