Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Cafe

Ocil, Cilok Masa Kini dengan Aneka Pilihan Saus

Ocil, Cilok Masa Kini dengan Aneka Pilihan Saus Jogja

Fenomena inovasi rasa pada menu-menu sederhana sepertinya memang sedang banyak dilakukan. Setelah martabak manis, dan kue cubit, kini giliran menu cilok yang sedang coba dihadirkan dengan tawaran rasa yang lebih kekinian. Gerai bernama Ocil adalah gerai yang mencoba melakukan inovasi rasa pada menu-menu cilok ini.

Gerai Ocil yang terletak di Jl. Kaliurang KM. 5 ini memang sangat ramai pengunjung yang ingin nyemil menu cilok. Cilok sendiri sebelumnya lebih dikenal sebagai menu yang dijajakan di sekolah-sekolah, dan biasanya dijajakan dengan cara berkeliling. Menu yang terbuat dari kanji ini sebenarnya sudah naik daun sejak dua-tiga tahun yang lalu, dan sepertinya trend ini dipakai oleh Ocil untuk menghadirkan rasa yang berbeda dan unik dibandingkan dengan cilok-cilok pada umumnya. Bisa dibilang semacam versi premium dari cilok. Nah, di gerai ini, cilok disajikan dengan beberapa pilihan rasa, yaitu Mushroom Blackpepper, Cheese Bolognaise, dan Tuna Barbeque. Berhubung ketiga rasa ini terdengar sangat menarik, saya pun memutuskan untuk memesan ketiganya sekaligus. Lgipula, secara harga, ketiga menu ini hanya menghabiskan uang sebesar Rp. 25.000 saja. Murah meriah.

Pertama kali menyantap menu-menu ini, hal pertama yang ingin saya rasakan adalah rasa ciloknya. Memang, pada dasarnya cilok tidak memiliki rasa yang dominan namun tekstur cilok racikan Ocil ini memang beda dari cilok biasanya. Kekenyalan dan kelembutannya lebih rata dan konsisten. Untuk saya, hal ini cukup menjadi bukti jika cilok ini secara pembuatan lebih oke daripada cilok yang dijajakan di pinggir jalan. Secara rasa, topping Mushroom Backpepper menghadirkan rasa segar dan pedas yang cukup memikat. Sedangkan Tuna Barbeque menawarkan rasa yang berbeda, yaitu gurih dan smokey. Sangat khas menu berbalut saus barbeque. Sedangkan untuk yang sedikit creamy, Cheese Bolognaise bisa dijadikan pilihan. Rasa segar tomat dan rasa gurih keju berpadu menciptakan rasa yang memikat. Untuk saya, ketiga rasa ini mungkin memang sudah umum disajikan pada menu lain seperti menu-menu pasta namun cukup baru untuk disajikan dengan cilok. Menariknya, ketika topping ini terasa cocok untuk disantap bersama menu jajana khas anak sekolahan bernama cilok ini.

Rasa yang ditawarkan oleh ketiga topping ini mungkin sudah akrab dijumpai pada menu-menu lain namun cukup menarik untuk menghadirkannya dengan menu sederhana seperti cilok. Inovasi rasa yang ditawarkan oleh Ocil ini mungkin tidak istimewa namun sangat menarik untuk dicoba dan dicicipi. Setidaknya, rasa-rasa yang ditawarkannya menghadirkan sensasi baru dalam bersantap cilok.

 

Ocil Corner

Jl. Kaliurang KM. 4, Jogja

12.00 – 22.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Ocil, Cilok Masa Kini dengan Aneka Pilihan Saus

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ocil Snack Corner

Alamat :Jl. Kaliurang KM. 4, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 8.000,-

Jam Operasional : 12.00 22.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Cilok, Bolognaise, Mushroom, Blackpepper, Tuna


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0686 second.