Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Menyantap Kesegaran Bakwan Kawi Bugisan

Menyantap Kesegaran Bakwan Kawi Bugisan Jogja

 

Menu bakwan kawi mungkin memang tak sepopuler menu berkuah lainnya seperti bakso atau pun soto. Meski tidak memiliki level popularitas yang sama bukan berarti tidak lezatlho. Setidaknya itulah yang saya rasakan ketika menyantap Bakwan Kawi Bugisan, di salah satu gerainya yang terletak di Food Court Progo.

Awalnya, saya mengetahui keberadaan warung bakwan kawi ini dari seorang teman namun lokasinya berbeda, yaitu di sebuah perumahan di kawasan Bugisan. Saya sudah merencanakan untuk mengunjunginya beberapa kali namun baru kali ini saya berhasil mampir ke Bakwan Kawi Bugisan ini ketika saya tanpa sengaja melihatnya di Progo.Tanpa piker panjang, saya pun segera mampir untuk mencicipi kelezatan menu yang ditawarkan.

Saya memesan satu porsi bakwan kawi lengkap seharga Rp. 9.000 sebagai menu makan siang saya.Dengan sigap menu tersebut diracik.Tak lama setelahsaya duduk, menu pesanan saya tersebut pun menyusul saya ke meja.Kini, saatnya saya menikmati menu yang sudah lama saya ingin cicipi ini.Aroma daun bawangnya sudah menggoda sejak menu ini dalam perjalanan menuju meja saya, dan kesegaran rasa itupulalah yang langsung muncul ketika pertama kali mencicipinya.Rasa gurih dengan aroma daun bawang yang menyegarkanlangsungmembuat saya merasa tak salah memutuskan menyantap menu bakwan kawi ini.Berbeda dengan kuah bakso pada umumnya, untuk saya, kuah bakwan kawi selalu terasa ringan dan lebih menyegarkan.

Menu yang terdiri dari bakso, bakwan kawi, dan pangsit ini terasa begitu saling melengkapi.Yang paling menonjol dari semua isian ini adalah bakwan kawinya yang terasa begitu lembut ketika disantap.Rasa gurihnya seolah menyatu dengan kesegaran kuahnya. Jangan bandingkan Bakwan Kawi Bugisan ini dengan penjaja bakwan kawi keliling, benar-benar berbeda. Bakwan Kawi Bugisan ini berhasil membawa rasa bakwan kawi yang sederhana ke level yang lebih tinggi. 

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, Jogja, Bakwan Kawi


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0645 second.