Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Menikmati Aneka Menu Khas Sunda dari Rumah Makan IHC

Menikmati Aneka Menu Khas Sunda dari Rumah Makan IHC Jogja

Ruas Jl. Gejayan (atau kini dikenal dengan naman Jl. Affandi), Jogja merupakan salah satu rute harian saya. Tak heran jika saya cukup mengenali gerai-gerai yang ada, yang hilang, maupun yang baru di sepanjang ruas jalan ini. Dinamika pergantian inilah yang membuat ruas jalan ini cukup sering saya lewati meski terkadang terlalu macet.

Beberapa waktu lalu, mata saya tiba-tiba tertuju pada sebuah rumah makan yang sebelumnya tak saya sadari keberadaannya. Rumah makan itu bernama Rumah Makan Ibu Haji Cijantung. Jika dilihat dari namanya, tentulah mudah menebak jika gerai ini akan menyediakan berbagai menu dengan sentuhan cita rasa khas Sunda. Warnanya yang didominasi biru keunguan ini pun menarik perhatian saya. Berhubung perut sudah keroncongan akibat menunda makan siang, saya pun memutuskan untuk mampir ke gerai yang berukuran cukup besar ini. Menu yang ditawarkan cukup banyak, dan cukup membuat saya kalap. Alhasil, saya pun memesan cukup banyak makanan meski yang akan menyantap seluruh menu tersebut hanya saya sendiri.

Satu set menu yang terdiri dari Bakwan Jagung, Pepes Tahu, Empal, Nasi, Sambal, dan Lalapan menjadi santapan saya kali ini. Meski ini hanya satu set menu namun secara ukuran (khususnya lalapan dan nasinya) terbilang cukup banyak. Saya pun mulai menyantapnya satu per satu. Bakwan jagungnya yang crispy dan didominasi jagung (bukan tepung) membuat bakwan ini terasa gurih nan manis. Sesuai keinginan saya. Sedangkan pepes tahunya yang lembut dan aromatik membuat nafsu makan saya bertambah, dan menggugah selera. Empalnya yang tampak kecoklatan ini terasa manis, gurih, dan empuk. Cita rasa yang dijamin membuat siapapun akan bernafsu dan membuat nasi satu bakul habis dengan mudah. Satu yang tak boleh dilewatkan adalah sambalnya yang pedas dan menyegarkan. Rasa pedas dari cabainya, serta kesegaran rasa yang hadir dari bahan-bahan dasarnya yang fresh membuat nasi dan lalapan yang awalnya tampak banyak itu ludes dalam waktu yang singkat. Menu-menu Sunda memang cukup terkenal karena cita rasanya yang segar, dan menu-menu racikan Rumah Makan Ibu Haji Cijantung ini membuktikannya.

Setelah berhasil menghabiskan semua menu pesanan tanpa sisa, saya pun merasa puas dan kekenyangan. Untuk menu lengkap nan mengenyangkan ini, saya hanya perlu membayar Rp. 32.000 saja. Harga yang cukup bersahabat untuk seporsi menu lengkap nan lezat ini.

 

Rumah Makan Ibu Haji Cijantung

Jl. Gejayan (Jl Affandi), Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Menikmati Aneka Menu Khas Sunda dari Rumah Makan IHC

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Ibu Haji Cijantung

Alamat :Jl. Gejayan (Jl Affandi), Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 32.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Sunda, Empal, Pepes


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0823 second.