Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Mie Ayam Pak Amin, Kelezatan Mie Ayam yang Terselip di Tengah Kawasan Baciro

Mie Ayam Pak Amin, Kelezatan Mie Ayam yang Terselip di Tengah Kawasan Baciro Jogja

Ketika saya berada di rumah seorang teman yang berlokasi di perumahan Baciro, Jogja, saya beberapa kali melihat seorang bapak yang melintas menggunakan sepeda motor namun sembari membawa nampan berisi beberapa mangkuk. Jujur, saya cukup takjub dengan cara bapak ini mengendarai motor yang menyerupai atraksi sirkus ini.

Awalnya saya cuek namun lama-lama saya penasaran dan akhirnya bertanya pada teman saya tersebut siapa gerangan bapak tersebut. Karena penasaran saya pun berjalan kaki menuju warungnya yang terletak tak jauh dari rumah teman tersebut. Meski memiliki warung, Pak Amin memang membuka jasa delivery menu mie ayamnya. Jika dilihat dari mobilitasnya serta jumlah pengunjung yang ada di dalam warungnya, sepertinya Pak Amin ini cukup terkenal di kawasan ini. Untuk itu, saya pun memesan satu porsi mie ayam racikan Pak Amin ini sebagai menu santap siang saya.

Setelah Pak Amin kembali dari mengantar beberapa pesanan ke sebuah kantor yang berlokasi tak jauh dari warungnya, akhirnya menu pesanan saya diracik. Dengan cepat menu pesanan saya hadir di meja saya. Jika dilihat dari bentuknya, menu mie ayam ini tak ada yang istimewa. Tak berbeda dari menu mie ayam tradisional yang umum dijajakan berkeliling. Begit disantap, baru saya tahu kenapa mie ayam ini begitu populer di kawasan ini. Rasa topping ayamnya benar-benar mantap. Manis, gurih, dan sedikit pedas menggigit, membuat saya teringat pada menu-menu yang menggunakan saus black pepper. Meski tak serumit menu-menu berbumbu lada hitam namun rasa yang ditawarkan mengingatkan saya pada rasa tersebut. Rasa bumbu ayamnya yang lezat ini sangat pas ketika tercampur bersama mie-nya yang tebal dan lembut. Yup, kelezatan sederhana yang memikat.

Awalnya, saya hanya penasaran dengan atraksinya dalam mengantarkan menu mie ayam, kini saya terpikat dengan rasanya yang sederhana namun lezat. Keberadaannya yang terselip di dalam kawasan perumahan sepertinya tak membuatnya kehilangan pelanggan. Bahkan saya sempat mendengar jika Pak Amin pernah mengantar menu pesanan ke kawasan lain yang berjarak hampir satu kilo meter. Sepertinya daya jelajah serta popularitas kelezatan Mie Ayam Pak Amin memang dengan cepat menyebar.

 

Mie Ayam Pak Amin

Jl. Cempaka, Baciro, Jogja

10.00 – 16.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Mie Ayam Pak Amin, Kelezatan Mie Ayam yang Terselip di Tengah Kawasan Baciro

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Alamat :Jl. Cempaka, Baciro, Jogja



Jam Operasional : 10.00 16.00 WIB

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Mie, Mie Ayam


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0711 second.