Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Home » Resto

Bakso Telkom Utomo, Jujugan Para Pecinta Bakso

Bakso Telkom Utomo, Jujugan Para Pecinta Bakso Jogja

Awal perburuan saya dalam mencari Bakso Telkom Utomo ini cukup ruwet karena saya pikir warung bakso ini berada di sekitar gedung Telkom. Setelah mendapatkan beberapa referensi, saya pun akhirnya paham bahwa bakso tersebut dulunya terletak di dekat Telkom, dan kini telah berpindah lokasi ke Jl. Kenari 61.

Alasan saya mencari bakso tersebut sebenarnya terbilang sederhana yaitu dikarenakan saya cukup jarang menemui bakso yang memiliki rasa luar biasa. Nah, dalam pencarian saya itulah saya mendengar nama Bakso Telkom disebut beberapa kali. Dan untuk membuktikan kelezatannya, saya pun memutuskannya untuk mengunjungi warung tersebut.

Sesampainya di tempat, saya pun segera memesan satu porsi bakso komplit, yang menjadi andalan warung tersebut. Setelah diracik selama tak lebih dari 10 menit, menu saya pun hadir di hadapan saya. Jika dilihat secara bentuk, menu bakso ini tak berbeda dari bakso-bakso pada umumnya. Namun setelah dicicipi, perbedaan itu pun segera dapat dirasakan.

Baksonya memiliki kekenyalan yang pas sehingga terasa begitu lembut ketika diiris dan dikunyah. Selain teksturnya yang lembut, rasanya pun juga lezat. Kuahnya yang bening namun gurih ini sangat lezat dan menyegarkan. Kuahnya yang berpadu dengan lembutnya bakso ini seolah memunculkan cita rasa yang sederhana, sangat pas, dan juga lezat. Semua bercampur tanpa berlebihan.

Selain itu, daya tarik dari bakso ini adalah bakso gorengnya. Bakso goreng yang telah diiris-iris ini  terasa sangat crispy. Tekstur ini seolah melengkapi baksonya  serta memperkaya bakso ini. Dan untuk menikmati stu porsi bakso komplit ini,saya hanya perlu mengeluarkan duit senilai Rp. 12.000 saja, tidak mahal bukan?

Ya, sepertinya rekomendasi dari beberapa teman ini cukup menjanjikan. Rasanya tak percuma saya memaksakan diri untuk mengunjunginya.

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

(Dito/DISKON.com)


Tags : Kuliner, solo, bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0484 second.