Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Bakso Jawi, Bakso Mengesankan dari Jl. Sultan Agung

Bakso Jawi, Bakso Mengesankan dari Jl. Sultan Agung Jogja

Menu bakso bisa dibilang salah satu menu yang paling populer di benak masyarakat ketika mencari makan keluar rumah. Menu ini memang begitu sederhana, terlihat mudah untuk dibuat, dan tentunya mudah untuk dinikmati. Meski begitu, untuk saya tidak banyak penjaja bakso yang benar-benar memiliki rasa yang lezat.

Diantara ratusan penjaja bakso yang tersebar di Jogja, mungkin hanya beberapa saja yang saya anggap perlu untuk didatangi ulang. Salah satu warung bakso tersebut adalah warung Bakso Jawi yang terletak Jl. Sultan Agung (traffic light bekas bioskop Permata), Jogja. Saya mengunjungi warung ini karena direkomendasikan oleh seorang teman, yang kebetulan terbukti memiliki selera makanan yang relatif mirip dengan saya. Gerainya terbilang mungil namun setiap siang selalu penuh oleh pengunjung. Berhubung saya mengunjunginya di malam hari, suasana ini relatif berbeda. Saya pun memesan seporsi bakso komplit sebagai menu makan malam saya.

Ketika menilai sebuah menu bakso, saya membaginya ke dalam tiga bagian, yaitu kuahnya, baksonya, dan pilihan baksonya. Kebetulan warung ini adalah warung bakso yang terbilang tradisional, yang artinya tak menawarkan berbagai pilihan bakso. Hanya ada bakso polos, bakso goreng, dan bakso urat. Tiga pilihan standar sebuah warung bakso. Rasa dari ketiga bakso ini cukup terbilang juara, terutama bakso urat dan bakso gorengnya. Bakso uratnya memiliki kekenyalan yang pas, sedangkan bakso goreng yang tidak dibuat dalam wujud yang keras pun menawarkan rasa gurih yang memikat. Rasa dasar dari adonan baksonya tampaknya memang sudah berkualitas sehingga rasa daging sapinya yang segar pun terasa ketika disantap. Lanjut, kuahnya sendiri cukup gurih dan terasa ringan. Memang tidak mengedepankan rasa yang mantap tapi cukup menyegarkan untuk ukuran kuah bakso.

Berdasarkan ketiga ukuran yang biasa saya gunakan dalam menilai menu bakso, Bakso Jawi ini termasuk dalam kategori yang memuaskan dan cukup perlu untuk didatangi ulang. Meskipun memang tidak menawarkan banyak pilihan seperti gerai-gerai bakso kekinian namun selalu ada tempat untuk bakso sederhana semacam ini.

 

Bakso Jawi

Jl. Sultan Agung, Jogja

10.00 – 21.00 WIB

Buat toko online cuma 20 detik! Hanya Rp 99ribu/bulan. Coba sekarang GRATIS 15 hari. Kunjungi Jejualan Jasa Pembuatan Toko Online.

Bakso Jawi, Bakso Mengesankan dari Jl. Sultan Agung

(Dito/DISKON.com)


Lokasi:

Nama Resto : Bakso Jawi

Alamat :Jl. Sultan Agung, Jogja



Harga Per Porsi makan dan minum : Rp 20.000,-

Jam Operasional : 10.00 21.00 WIB

Rating :

Latitude: Longitude:

Tags : Kuliner, Jogja, Bakso


Komentari kuliner ini


© 2013 MakanJogja.com | Wisata Kuliner Jogja | Kontak Tim Makanjogja | hosted by IDwebhost Page loaded in 0.0496 second.